Pemilu 2019

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin Daftarkan Diri Jadi Caleg Setelah Direstui Jokowi

Sekitar pukul 11.10, Sekjen PPP Asrul Sani sudah terlihat di KPU beserta jajaran partai PPP lainnya.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin Daftarkan Diri Jadi Caleg Setelah Direstui Jokowi
Warta Kota/Banu Adikara
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddina, Rabu (16/3). 

SEKRETARIS Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asrul Sani mengatakan, partainya mendaftarkan nama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin sebagai bacaleg dalam Pemilu 2019.

"Pak Lukman di Dapil Jabar 6 Bekasi dan Kota Depok," ujarnya saat konferensi pers di KPU, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018)

Anggota Komisi IV DPR tersebut menjelaskan alasan dan proses mengapa nama Menteri Lukman masuk sebagai daftar dari caleg PPP.

Baca: Ini Sembilan Calon Kepala Daerah yang Tak Direstui KPK Mencoblos Saat Pilkada Serentak Hari Ini

"Beliau adalah kader partai yang memang dibutuhkan sebagai figur, dan beliau baru hari ini memutuskan menjadi caleg setelah kemarin beliau mendapatkan restu dari Presiden Jokowi," tambah Asrul.

PPP merupakan partai terakhir yang datang ke KPU untuk mendaftarkan bacaleg mereka. Sekitar pukul 11.10, Sekjen PPP Asrul Sani sudah terlihat di KPU beserta jajaran partai PPP lainnya.

"Menjelang batas waktu pendaftaran calon legislatif 2019, kami bisa juga sampai di sini dan mendaftarkan caleg-caleg kami," ujar Asrul Sani.

PPP, kata Asrul, mendaftarkan 575 caleg mereka ke KPU dengan kuota persentase keterwakilan perempuan sebesar 37,4 persen. (Reza Deni)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help