Bisnis

Kembangkan Strategi Visual dan Komunikatif dalam Berbisnis, Pakai Jasa Studio Kreatif ini

"Sejak 3-4 tahun ini, seiring dengan globalisasi, perusahaan mulai perhatian terhadap proses riset, strategi, dan pengembangan kreatif."

Kembangkan Strategi Visual dan Komunikatif dalam Berbisnis, Pakai Jasa Studio Kreatif ini
arta kota/lilis Setyaningsih
Konferensi pers Arka Creative Studio di DLab, Jakarta, Rabu (18/7/2018). Tampak (kiri-kanan) Research &Development; Analyst Poska Ariadana, Founder & CEO Arka Anshar Safri, dan Co-founder Pandu Priyanto 

WARTA KOTA, MENTENG--- Di tengah persaingan usaha yang semakin ketat, perusahaan memerlukan strategi yang didukung riset mumpuni.

Terkadang perusahaan memerlukan pihak ketiga untuk menggabungkan intuisi, strategi serta riset untuk memajukan usaha. Kesadaran akan kebutuhan ini pun semakin tinggi.

"Sejak 3-4 tahun ini, seiring dengan globalisasi, perusahaan mulai perhatian terhadap proses riset, strategi, dan pengembangan kreatif," kata Co Founder Arka, Pandu Priyanto saat konferensi pers mengenai inovasi baru di Dlab, Rabu (18/7/2018).

Arka Creative Studio atau Iebih dikenal sebagai Arka menawarkan alternatif melalui framework 'Strategic Visulity'-sebuah proses produksi visual yang menggabungkan riset, strategi dan pengembangan kreatif.

Selain bertujuan untuk menghasilkan produk visual dan komunikasi yang tepat dan efektif, framework ini ditujukan untuk memotong proses berlapis-lapis dalam pengembangan produk/komunikasi konvensional.

Baca: Lesna Purnawan: Tanpa Modal, Sukses Kembangkan Bisnis Percetakan

Soal harga seringkali menjadi kendala ketika perusahaan ingin menggandeng pihak ketiga.

Menyadari hal tersebut, Arka memperkenalkan ”Experience Menu Map” yang diciptakan untuk memudahkan para customer mengetahui kisaran biaya yang dibutuhkan ketika menggunakan service Arka.

”Arka adalah perusahaan Visual Marketing Strategist yang memberikan jasa pembuatan materi visual marketing dari fase pemahaman mengenai target market hingga produksi visual atau audio visual itu sendiri," ujar Founder &CEO Arka Anshar Safri pada esempatan yang sama

"Kami melakukan in-depth research mengenai target market menggunakan riset kualitatif," ujarnya lagi. Menurut dia,  pelaporan ada yang harian, mingguan, serta bulanan.

"Kami menargetkan pemerintahan, perusahaan Jepang serta UMKM," kata Anshar.

Baca: Mulai Mengembangkan Bisnis Daring, Perum Bulog Akan Buat Laman Sendiri

Halaman
12
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved