Kabar SBY Sakit Dibenarkan Mantan Relawan Jokowi

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan sakit dan tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto,

Kabar SBY Sakit Dibenarkan Mantan Relawan Jokowi
ANGGIE LIANDA PUTRI
SBY saat mengunjungi Wisma Proklamasi 41 untuk memantau jalannya Pilkada dan menunggu hasil Quick Count, Rabu (27/6/2018). 

KETUA Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan sakit dan tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD, Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat sejak beberapa hari belakangan.

Kabar buruk itu dibenarkan oleh mantan Relawan Joko Widodo dalam Pilpres 2014, Ferdinand Hutahaean, lewat akun twitternya @LawanPolitikJKW pada Rabu (18/7/2018).

Dalam statusnya, Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat itu menyebut SBY kelelahan usai mengikuti sejumlah kegiatan di Pacitan, Jawa Timur.

Oleh karena itu, SBY katanya dianjurkan dokter kepresidenan untuk beristirahat total dan tidak diijinkan melakukan aktivitas.

"Atas beredarnya info terkait pak @SBYudhoyono yg sdg sakit, kami sampaikan bahwa berita itu benar. Kondisi fisik pak SBY kelelahan Stlh dr Pacitan dan atas nasehat Dokter kepresidenan, beliau harus istrahat total dan tdk di ijinkan melakukan aktivitas," tulisnya.

Kabar tersebut pun menuai simpati masyarakat. Mereka mendoakan Presiden Republik Indonesia ke enam itu agar diberikan kesembuhan, sehingga dapat mengabdi kepada masyarakat dan bangsa kembali.

"Semoga cepat sembuh Pak ,kami selalu mendoakan bapak," tulis Putra lewat akun @saputrakeren123.

"Semoga lekas sembuh, dan berAktifitas kembali seperti biasanya...Aamiin," balas Kia Utipah Sri lewat akun @utipahkia.

Walau simpati dituliskan bersusulan, terdapat netizen yang nyinyir atas keadaan SBY. Salah satunya akun @koko_beloek yang menyinggung melemahnya SBY yang harus merelakan karir politik putranya, Agus Harimurti Yudhoyono berjalan alami.

"Itu tandanya Pak @SBYudhoyono sudah sepuh, nikmatin aja hidup ini, dan biarlah suksesi berjalan natural ndak perlu karbitan," ungkapnya nyinyir. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved