Hasto Akui Belum Pernah Bertemu Kapitra yang Merupakan Pengacara Habib Rizieq

Hasto mengaku, sejumlah elite PDIP sedang melakukan pendekatan dengan Kapitra agar ia mau diusung PDIP.

Hasto Akui Belum Pernah Bertemu Kapitra yang Merupakan Pengacara Habib Rizieq
Warta Kota/Rangga Baskoro
PDIP umumkan caleg yang salah satunya Kapitra Ampera. 

SEKJEN PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan bahwa dirinya belum pernah menemui mantan pengacara Habib Rizieq Shihab, yakni Kapitra Ampera yang digadang-gadang jadi bakal calon legislatif (bacaleg) dari partai PDIP.

"Ya kalau saya pribadi memang belum pernah bertemu, jadu itu betul yang beliau sampaikan," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/7).

Kendati demikian, Hasto mengaku, sejumlah elite PDIP sedang melakukan pendekatan dengan Kapitra agar ia mau diusung PDIP.

"Ini kan masih proses review terhadap seluruh tokoh-tokoh yang dilakukan pendekatan. Karena ada juga pendekatan yang dilakukan oleh PDIP," katanya.

Pencalonan Kapitra menjadi polemik lantaran selama ini ia dinilai berada di pihak yang kontra terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kendati demikian, Hasto menyatakan hal itu tidak menjadi masalah karena Jokowi pun juga dinilai mendekatkan diri kepada pihak yang menentang pemerintahannya.

"Apa yang dilakukan oleh Pak Jokowi juga merangkul, bertemu dengan seluruh tokoh, dengan seluruh elemen masyarakat, meskipun mereka yang berseberangan dengan PDIP sekalipun. Selama mereka warga negara Indonesia, beliau punya tanggung jawab untuk melakukan dialog," ujar Hasto.

Sebelumnya, Kapitra mengaku sama sekali belum pernah bertemu dengannya, apalagi sampai berbicara masalah rencana caleg di pemilu 2019.

"Saya itu enggak pernah ketemu dengan Pak Hasto, apalagi bicara (caleg). Seumur hidup saya belum pernah, meskipun Pak Hasto tahu saya," kata Kapitra, Selasa (17/7/2018).

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help