DPP PDIP Umumkan Baceleg yang Punya Potensi Meraup Suara Rakyat

Nama-nama yang masuk sebagai bacaleg merupakan mereka yang dianggap memiliki potensi.

DPP PDIP Umumkan Baceleg yang Punya Potensi Meraup Suara Rakyat
Warta Kota/Rangga Baskoro
Pengumuman caleg PDIP. Sejumlah nama yang sempat gagal memenangi kontes Pilkada seperti Djarot Saiful Hidayat dan Hj Hasnaeni juga masuk dalam bursa bacaleg PDIP. 

PENGURUS Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan daftar bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk bersaing memerebutkan kursi di DPR RI.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menuturkan, nama-nama yang masuk sebagai bacaleg merupakan mereka yang dianggap memiliki potensi untuk bisa merepresentasikan visi dan misi PDIP.

'Mereka yang mengetuk pintu PDIP Perjuangan sebagai caleg kami perhatikan dengan baik agar bisa menerapkan pancasila terutama sila ketiga. Semua melalui proses pertimbangan yang matang dan tidak ada transfer pemain di PDIP," ungkap Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018).

Terdapat nama-nama yang merupakan calon legislatif petahana (incumbent) beserta calon yang baru mengusulkan atau mengajukan diri sebagai bacaleg PDIP.

Mereka berasal dari lingkup akademisi, tokoh islam, purnawirawan TNI-Polri dan artis.

Para akademisi seperti Prof Dr Hasbullah Thabrani yang berkiprah di bidang Jaminan Sosial dan Ekonomi Kesehatan, Asuransi Kesehatan, Prof DR Dr Razaq Thaha Guru Besar Unhas dan Prof Dr Purnawan Junadi Guru Besar UI muncul sebagai Bacaleg PDIP.

Kemudian deretan artis yang diusung PDIP yakni Chica Koeswoyo, Sari Yok Koeswoyo, Katon Bagaskara, Krisdayanti, Angel Karamoy, Jeffri Waworuntu, Kirana Larasati, Harey Malaihollo, Ian Kasela dan Iis Sugianto.

Lalu, dari purnawiran TNI-Polri muncul nama Irjen Pol Safaruddin, Irjen Pol Anton Charliyan, Mayjen TNI Andri T U Sutarno dan Brigjen TNI Sukran Hambali.

Sejumlah nama yang sempat gagal memenangi kontes Pilkada seperti Djarot Saiful Hidayat dan Hj Hasnaeni juga masuk dalam bursa bacaleg PDIP.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved