Wali Kota Jaksel Saksikan Ruwetnya Pasar Minggu

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matalli meninjau kawasan Pasar Minggu untuk melihat kondisi penataan PKL

Wali Kota Jaksel Saksikan Ruwetnya Pasar Minggu
Feryanto Hadi
Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matalli saat meninjau kawasan Pasar Minggu untuk melihat kondisi penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sana, Selasa (17/7/2018). 

WALI KOTA Jakarta Selatan Marullah Matalli, meninjau kawasan Pasar Minggu untuk melihat kondisi penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sana, Selasa (17/7/2018).

Penataan ini dilakukan, dalam rangka menciptakan lingkungan yang tertib dan nyaman di sekitar kawasan pasar tersebut.

Marullah menuturkan, penataan Pasar Minggu haruslah dilakukan dengan penanganan yang lebih serius lagi untuk membuat kawasan itu menjadi lebih tertata. Banyaknya pedagang kaki lima, menurutnya, menjadi tantangan tersendiri dalam penataan tersebut.

"Karena lokasi ini sudah terkenal ramai dan padat dengan banyaknya para pedagang dan pembeli, maka harus dicarikan solusi penataan yang efektif," ujarnya.

Marullah menambahkan, ramainya Pasar Minggu harus lah dapat ditangani dengan baik. Salah satu upayanya adalah menempatkan para petugas di wilayah tersebut agar selalu siap dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Penanganan Pasar Minggu harus lebih serius lagi dan petugas selalu stand by dalam menjaga keamanan, dan ketertiban di Pasar Minggu. Kita sudah menyiapkan Lokbin dan tempat parkir, kita ajak mereka masuk ke dalam” tegasnya.

Sementara itu Kepala Satpol PP Jakarta Selatan, Ujang Harmawan menambahkan, ada sekitar 120 petugas di Kecamatan Pasar Minggu, yang dibagi dalam tiga regu dengan sistem kerja dari mulai 02.00 WIB.

"Petugas baik dari tingkat kota maupun kecamatan sudah mulai monitoring wilayah pukul 02.00 WIB hingga 21.00 WIB. Petugas stand by di pertigaan, lampu merah, terminal hingga kawasan stasiun karena daerah di situ masih rawan pedagang," ungkapnya.

Di waktu bersamaan, puluhan kendaraan roda dua dogembosi bannya lantaran parkir di lokasi terlarang.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved