Setiap Hari Sekitar 80 Pemotor yang Ditilang di JLNT Casablanca

"Jadi pengendara yang menerobos JLNT sudah mulai menurun dari sebelumnya. Meski begitu kita tetap memperketat

Setiap Hari Sekitar 80 Pemotor yang Ditilang di JLNT Casablanca
Warta Kota/Henry Lopulalan
Polisi lalu lintas menilang pengendara sepeda motor yang menerobos jalan layang non tol (JLNT) Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (10/7). 

- Ditlantas Polda Metro Jaya merilis jumlah tilang yang dilakukan di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, selama sembilan hari.

Sejak diberlakukan penjagaan ketat pada 4 hingga 13 Juli 2018, diklaim terjadi penurunan jumlah pelanggar. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan bahwa jumlah pemotor yang ditilang mencapai 752 orang atau sekitar 83-84 pengguna motor setiap hari yang melintas di JLNT tersebut dan kena tindak.

"Jadi pengendara yang menerobos JLNT sudah mulai menurun dari sebelumnya. Meski begitu kita tetap memperketat penjagaan di lokasi," ujar Budiyanto seperti dilansir laman NTMCPolri, Selasa (17/7/2018).

Setiap hari, lanjut Budiyanto selalu ada petugas yang berjaga di sekitar lokasi. Bahkan secara jumlah bisa mencapai 30 personil, dan apabila sudah tidak ada pelanggaran maka razia dialihkan langsung ke jalan arteri.

"Tetapi tetap ada penjagaan di JLTN satu atau dua personel, selebihnya melakukan razia di jalan arteri di sekitar situ," kata Budiyanto. Belakangan ini polisi memang sedang siaga melakukan penjagaan di JLNT, mengingat cukup banyak pemotor yang masih nekat melintas, apalagi ketika jam masuk kantor dan pulang kerja, yaitu pagi dan sore hari.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Puluhan Motor Setiap Hari Kena Tilang di JLNT Casablanca", Penulis : Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help