Kesejahteraan Warga

Perempuan Sunter Muara Ikut Pelatihan Perikanan untuk Tingkatkan Kesejahteraan

“Itu lebih karena ada RPTRA-nya juga, ruangnya kan terbuka, tempatnya cukup luas, orang yang datang ke RPTRA kan jadi bisa lebih banyak."

Perempuan Sunter Muara Ikut Pelatihan Perikanan untuk Tingkatkan Kesejahteraan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Perempuan Sunter Muara mengikuti pelatihan perikanan di RPTRA Sunter Muara, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (17/7/2018). 

WARTA KOTA, TANJUNGPRIOK--- Sebanyak 36 perempuan mengikuti pelatihan pengolahan hasil perikanan di RPTRA Sunter Muara, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (17/7).

Pelatihan tersebut diberikan untuk meningkatkan kesejahteraan warga Sunter Muara.

Kepala Seksi Kelautan dan Perikanan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Utara Hardiyantono mengatakan, warga yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari sekitar RPTRA Sunter Muara.

“Kegiatan ini sudah rutin dilakukan, sebelumnya sudah ada di Pademangan, Kelapa Gading, Kamal. Untuk yang tahun ini. pelatihannya satu hari aja dari pagi sampai sore,” ucap Hardiyantono.

Dalam kesempatan itu, materi yang diberikan kepada warga berupa penumbuhan kewirausahaan di bidang perikanan. Materi diberikan oleh Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO).

Baca: 18 Pusat Belanja Bakal Akomodasi Anggota OK OCE di Festival Jakarta Great Sale

“Kalau dari sudin juga ada, yang kedua, siangnya. Itu pelatihan olahan dari ikan. Pembuatan olahan dari bahan ikan,” ujarnya.

Hardiyantono menambahkan, pelatihan digelar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tentang usaha pembuatan olahan dari bahan ikan.

“Jadi terus dilatih agar warga itu berusaha membuat olahan dari ikan dan sudah kita dampingi,” ucapnya.

Khusus mengenai pemilihan tempat, Hardiyantono mengaku tidak mempunyai alasan tertentu. Menurut dia, lokasi RPTRA Sunter Muara strategis dan layak dijadikan tempat pelatihan.

“Itu lebih karena ada RPTRA-nya juga, ruangnya kan terbuka, tempatnya cukup luas, orang yang datang ke RPTRA kan jadi bisa lebih banyak,” kata Hardiyantono.

Rencananya, kegiatan serupa akan digelar di Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Rabu (18/7/2018) besok. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help