Pendiri PKS Jadi Caleg PDI P, Begini Alasannya

pada 2010, Yusuf dipecat dari PKS. Saat itu, dia menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Syariah PKS.

Pendiri PKS Jadi Caleg PDI P, Begini Alasannya
Istimewa
SEKJEN PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto 

- PDI Perjuangan mengusung pendiri Partai Keadilan Sejahtera Yusuf Supendi sebagai calon anggota DPR RI periode 2019-2024.

Nama Yusuf sudah didaftarkan PDI-P ke Komisi Pemilihan Umum bersama 574 caleg DPR lainnya.

"Pak Yusuf Supendi kami sudah banyak berdialog. Saya pribadi bersama beliau itu dulu juga terlibat intens sejak di DPR pada tahun 2004-2009," kata Sekjen PDI  P Hasto uKristiyanto sai mendaftarkan caleg PDI-P ke Kantor KPU, di Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Hasto mengatakan, Yusuf akan maju lewat daerah pemilihan Bogor. Menurut dia, PDI-P mengusung Yusuf karena ia memiliki kesamaan platform dan pandangan dengan PDI-P.

Yusuf, lanjut Hasto, sangat memahami nilai ke-Islaman yang sejak lama diperjuangkan Bung Karno "Di situlah Pak Yusuf Supendi punya tugas nanti untuk bersama-sama menggelorakan kembali seluruh pemikiran Bung Karno tentang Islam," kata dia.

Yusuf merupakan pendiri Partai Keadilan yang merupakan cikal bakal Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Yusuf juga pernah menjadi menjadi anggota DPR periode 2004-2009 dari Fraksi PKS.

Namun pada 2010, Yusuf dipecat dari PKS. Saat itu, dia menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Syariah PKS. Dalam bukunya yang berjudul, 'Yusuf Supendi Menggugat Elite PKS,' ia mengaku dipecat karena dituduh mengganggu istri orang dan menyelewengkan dana sumbangan.

Yusuf membantah tuduhan itu dan menggugat PKS ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun, upaya hukumnya ditolak oleh majelis hakim.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alasan PDI-P Usung Pendiri PKS Yusuf Supendi Jadi Caleg DPR",
Penulis : Ihsanuddin
Editor : Sandro Gatra

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved