PBB Daftarkan 490 Caleg yang Semuanya Bebas Kasus Korupsi

Sebelum menyerahkan daftar caleg ke KPU, PBB menggelar syukuran milad ke 20 partai dihadiri oleh jajaran DPP.

PBB Daftarkan 490 Caleg yang Semuanya Bebas Kasus Korupsi
Warta Kota/Feryanto Hadi
Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra saat menggelar konferensi pers di DPP PBB, Jalan Pasar Minggu Raya, Jakarta Selatan. 

PENGURUS Partai Bulan Bintang (PBB) mendaftarkan sebanyak 490 bakal calon anggota legislatif 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (17/7/2018) malam.

PBB memastikan, 100 persen bakal caleg bukan mantan narapidana kasus korupsi.

"Hari ini, tepatnya nanti malam sekitar pukul delapan kami akan daftarkan calon anggota legislatif, kami mendaftarkan 490 orang dan sudah memenuhi semua syarat yang ditetapkan termasuk 30 persen keterwakilan perempuan," kata Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra saat menggelar konferensi pers di DPP PBB, Jalan Pasar Minggu Raya, Jakarta Selatan, Selasa (17/7/2018) petang.

Sebelum menyerahkan daftar caleg ke KPU, PBB menggelar syukuran milad ke 20 partai dihadiri oleh jajaran DPP partai, DPP, tim pemenangan, hingga simpatisan. Syukuran dilakukan dengan pemotongan tumpeng.

Yusril mengungkapkan, ghirah partainya saat ini sedang pada titik terbaik. Hal ini salah satunya karena dukungan terhadap partai ini terus menguat dengan bergabungnya sejumlah elemen masyarakat, organisasi, hingga para politisi terkenal.

"Selama 20 tahun berkiprah di politik Indonesia, alhamdulillah kami sudah banyak berkontribusi baik di tingkat daerah hingga pusat. Mulai dari kader yang jadi kepala daerah, menteri, jaksa agung hingga duta besar," kata Yusril.

Sekjen PBB, Afriansyah Ferry Noer menambahkan, partainya optimistis akan mampu meraih suara di atas ambang batas parlemen (parliamentary Threshold) empat persen.

"Insya Allah di Pemilu 2019 nanti PBB akan meraih suara di atas empat persen setelah melihat antusiasmenya dukungan kepada PBB. Sesuai visi kami, kami akan perjuangkan Islam, bela rakyat dan negara," imbuhnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved