Pasca Bebas dari Penjara, Ahok Belum Tentu Tinggal dengan Kedua Anaknya

Sidang perceraian antara Ahok dan Verionica Tan telah usai, vonis cerai sekaligus hak asuh anak pun telah ditetapkan.

Pasca Bebas dari Penjara, Ahok Belum Tentu Tinggal dengan Kedua Anaknya
Kolase Tribun Stlye
Ahok, Sean 

SIDANG perceraian antara Basuki Tjahja Purnama atau Ahok dengan Verionica Tan telah usai, vonis cerai sekaligus hak asuh anak pun telah ditetapkan.

Namun, selepas bebas dari Rumah Tahanan (Rutan) Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Ahok belum tentu tinggal dengan kedua anaknya, Nathania Berniece Zhong (17), dan Daud Albeenner Purnama.

Hal tersebut lantaran Nathania diketahui kini berusia 18 tahun atau dinyatakan dewasa sesuai dengan Undang-undang no. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Berbeda ketika Ketua Majelis Hakim, Sutaji dalam sidang putusan gugatan cerai yang diajukan Ahok kepada Veronica Tan, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Rabu (4/4/2018).

Ketika itu, gadis kelahiran tahun 2001 itu masih berusia 17 tahun, sehingga hak asuh diberikan kepada Ahok.

Hak asuh Nathania dan Daud Albenner Purnama yang diketahui lahir tanggal 8 April 2006 atau berusia 13 tahun diberikan kepada Ahok selepas bebas nanti.

"Pembinaan terhadap anak yang masih kecil diserahkan kepada penggugat selaku ayah kandung. Ibu kandung telah melanggar norma yang melanggar kesusilaan yang dikhawatirkan perilaku dan perbuatan tergugat akan ditiru oleh kedua anaknya," ujar Sutaji dikutip dari Kompas.com berjudul 'Bercerai dengan Veronica, Ahok Mendapat Hak Asuh Anak' pada 4 April 2018,

Serupa dengan Putra Sulung Ahok, yakni Nicholas Sean Purnama, Nathania yang kini telah dewasa diperbolehkan memilih apakah ingin tinggal bersama Ahok atau dengan sang Ibunda, Veronica Tan.

Namun selepas vonis cerai kedua orangtuanya dijatuhkan, pemuda kelahiran 17 September 1998 itu menghilang.

Tidak ada pemberitaan ataupun tag ataupun postingan akun instagram Nathania @nata.decoco17.

Dalam postingan, Nathania hanya membagikan momen ketika dirinya dan sang adik bersama Veronica menghabiskan waktu di Korea dan Eropa bebrapa waktu lalu. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved