Parkir Sembarangan 30 Kendaraan Digembosi, Pemiliknya Kaget

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan menindak puluhan kendaraan bermotor di Jalan Pasar Minggu Raya, Pasar Minggu, Selasa (17/7/2018).

Parkir Sembarangan 30 Kendaraan Digembosi, Pemiliknya Kaget
Warta Kota/Feryanto Hadi
Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan menindak puluhan kendaraan bermotor pelanggar peraturan daerah di Jalan Pasar Minggu Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (17/7/2018). 

SUKU Dinas Perhubungan Jakarta Selatan menindak puluhan kendaraan bermotor pelanggar peraturan daerah di Jalan Pasar Minggu Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (17/7/2018).

Dalam operasi ini, setidaknya ada 30 sepeda motor yang digembosi karena parkir di lokasi terlarang.

Kasudin Perhubungan, Jakarta Selatan, mengungkapkan, operasi parkir liar dilakukan untuk memberikan tingkat kesadaran masyarakat sekaligus menindak-lanjuti laporan masyarakat dengan banyaknya parkir liar yang sering membuat kemacetan.

Lokasi penertiban di fokuskan di sekitar pintu masuk dan pintu keluar area terminal. Di sana, selagi berbelanja di sejumlah pertokoan, orang-orang memilih parkir di bahu jalan.

“Di lokasi memang banyak kendaraan roda dua yang parkir di bahu jalan sehingga menimbulkan kemacetan lalulintas. Padahal sudah ada tempat parkir yang disediakan. Tindakan ini memang sudah kami lakukan beberapa kali namun, pengendara masih tetap membandel,” ujar Christianto, Selasa(17/7).

Beberapa pemilik sepeda motor kaget melihat ban sepeda motor mereka digembosi petugas.

Tetapi mereka tak bisa berbuat banyak, sebab mereka menyadari mereka parkir di lokasi terlarang.

"Tadi lagi masuk (pertokoan) bentar mau beli sapu. Memang saya biasanya parkir di sini, lebih dekat," ujar pemilik kendaraan bernama Joko (26).

Ia bersama pemilik kendaraan lain pun terpaksa menuntun kendaraan untuk mencari bengkel terdekat.

Kepala Seksi Pengendalian Operasional Edi Sufa'at menambahkan, sepanjang Selasa pihaknya melakukan sejumlah razia di berbagai lokasi dengan sasaran parkir liar.

"Kami juga menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait angkutan ngetem di daerah Pondok Labu, Pejaten Village dan Jalan Kalibata dengan hasil 10 Angkutan Umum yang ngetem di BAP Tilang," kata dia.

“Saya juga sudah minta kepada seluruh anggota untuk terus melakukan penyisiran sejumlah lokasi yang dianggap marak parkir liar. Ini kami lakukan dengan tujuan agar kedepan di wilayah Jakartan Selatan benar-benar tidak ada parkir liar lagi," imbuh Edi

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help