Kekayaan Lionel Messi Kalahkan Cristiano Ronaldo

Namun, La Pulga, julukan Messi, masih berada di bawah Floyd Mayweather Jr. sebagai pemuncak daftar.

Kekayaan Lionel Messi Kalahkan Cristiano Ronaldo
bleacherreport
Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo 

MEGA bintang Barcelona, Lionel Messi, melewati pemain anyar Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam daftar atlet dengan pendapatan tertinggi di dunia.

Meskipun demikian, La Pulga, julukan Messi, masih berada di bawah Floyd Mayweather Jr. sebagai pemuncak daftar.

Marca melaporkan bahwa kontrak sponsorship dengan Adidas, Gatorade, Pepsi, Ooredoo, Huawei dan Hawkers meningkatkan penghasilan pemain internasional Argentina tersebut.

Itu belum termasuk gajinya di Barcelona serta rencana membuka theme park miliknya, Messi Experience Park, di China pada 2020.

Menurut laporan Forbes, dari semua kesepakatan yang terjadi, Messi menerima 111 juta dollar AS (sekitar Rp 1,594 triliun) sepanjang kalender tahun lalu.

Baca: Alicia Total Dukung Kylian Mbappe

Nominal tersebut lebih banyak tiga juta dollar AS (sekitar Rp 43,099 miliar) dari apa yang diperoleh Ronaldo.

Berdasarkan laporan sumber yang sama, Ronaldo “hanya” memperoleh 108 juta dollar AS dari kesepakatan sponsorship dengan Nike, Herbalife, EA Sports, American Tourister dan sejumlah hotel serta parfum dengan merek CR7.

Secara keseluruhan, pendapatan dua bintang di lapangan hijau tersebut, yang menempat urutan kedua dan ketiga, masih tertinggal jauh di belakang petinju Amerika Serikat, Mayweather.

Pria 41 tahun yang memegang rekor tak terkalahkan dalam 50 pertandingan ini memperoleh 285 juta dollar AS (sekitar Rp 4,094 triliun) sepanjang 2017.

Pendapatan terbesar Mayweather pada tahun tersebut diperoleh dari hasil pertarungan melawan jagoan UFC, Conor McGregor, di Las Vegas.

Dalam duel yang berakhir dengan kemenangan KO bagi Mayweather tersebut, dia memperoleh 275 juta dollar AS.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help