Johan Budi Jadi Caleg karena Alumni KPK Politisi, Fahri Hamzah Pilih Jadi Marbot Saja

Memang, kata dia, alumni KPK politisi semua. Serius. KPK telah menjelma menjadi lembaga politik.

Johan Budi Jadi Caleg karena Alumni KPK Politisi, Fahri Hamzah Pilih Jadi Marbot Saja
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Fahri Hamzah 

MANTAN juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi yang telah resmi mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (caleg) dari PDI Perjuangan pada pemilu 2019 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menyebut bahwa memang alumni KPK menjelma menjadi politisi semua.

“Memang, alumni KPK politisi semua. Serius saya. Itu telah menjelma menjadi lembaga politik. Sampai sekarang, lihat saja semua mantan KPK menjabat cari posisi,” kata Fahri di Mapolda Metro Jaya, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Seasa (17/7/2018).

Bahkan, ia menyebut bahwa hal tersebut memalukan.

Di mana seharusnya kembali menjadi masyarakat.

“Saya saja orang politik tahu diri, saya nggak nyalon. Saya kembali ke masyarakat. Kenapa sih nggak kembali aja ke masyarakat. Ini incar jabatan selesai dari KPK. Kan memalukan karena motif politiknya dari awal,” jelasnya.

Meskipun, menurut Fahri, hal tersebut dibenarkan. Namun, tidak secara etika.

“Boleh saja, tapi kan ada bekas penegak hukum. Punya dan tahu kasus banyak orang. Secara etik nggak boleh berkelana di dunia politik ini karena anda pegang rahasia orang. Harusnya dia jadi apa kek, kan banyak rezeki dimana-mana. Kan bisa jadi lawyer, pedagang, atau marbot saja,” katanya.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved