Heriandi Lim Jadi Satu-Satunya Caleg Tionghoa Dari PKB Untuk DPRD DKI Jakarta

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Heriandi Lim menjadi satu-satunya calon legislatif Tionghoa untuk DPRD DKI Jakarta dari PKB.

Heriandi Lim Jadi Satu-Satunya Caleg Tionghoa Dari PKB Untuk DPRD DKI Jakarta
Warta Kota/Hamdi Putra
Ilustrasi. Massa pendukung PDIP di depan kantor KPU Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018) siang, saat delegasi PDIP mendaftarkan calegnya ke KPU. 

WAKIL Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Heriandi Lim menjadi satu-satunya calon legislatif Tionghoa untuk DPRD DKI Jakarta dari PKB.

Delegasi PKB tiba di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta pada pukul 19.00 WIB dan dipimpin oleh Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas serta Sekretaris Mualif yang diterima oleh Komisioner KPUD DKI Jakarta.

Pada hari terakhir pendaftaran caleg di KPUD DKI Jakarta, Selasa (17/7/2018), PKB mendaftarkan sebanyak 106 caleg untuk 10 daerah pemilihan (dapil) di DKI Jakarta.

Sekitar 34% di antaranya merupakan caleg yang mewakili kaum perempuan.

Di antara 106 caleg yang didaftarkan PKB untuk bertarung memperebutkan kursi DPRD DKI Jakarta, Heriandi Lim menjadi satu-satunya caleg Tionghoa. 

Pemilu 2019 akan menjadi yang ke-dua kalinya bagi Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta tersebut sebagai calon anggota legislatif dari Dapil 3 Jakarta Utara yang meliputi Kecamatan Penjaringan, Pademangan dan Tanjung Priok.

Pada pemilu 2014, Heriandi Lim belum mendapatkan kepercayaan dari warga Jakarta Utara sebagai wakilnya dalam aspirasi politik untuk parlemen DKI Jakarta.

"Target kami menjadi pemenang partai Islam di DKI Jakarta dengan perolehan 12 kursi atau meningkat 100% dari pemilu sebelumnya yang hanya 6 kursi. Alhamdulilah dan Puji Tuhan nama saya sudah ada di dalamnya dan memenuhi syarat untuk bisa dipilih pada pemilu 2019 nanti," ujar Heriandi Lim kepada Warta Kota, Selasa malam.

Heriandi Lim meminta restu, doa dan dukungan dari warga Jakarta untuk memberikan kepercayaan dan mengantarkannya menjadi wakil aspirasi keterwakilan politik warga Jakarta di parlemen DKI Jakarta periode 2019-2024.

Delegasi PKB di kantor KPUD DKI Jakarta usai pendaftaran caleg untuk DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024, Selasa (17/7/2018) malam.

Tags
PKB
caleg
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved