Empat dari 16 Bendera Parpol Absen di KPU Tangsel

Empat tiang bendera yang sudah disiapkan KPU Tangsel pun terpancang tanpa bendera.

Empat dari 16 Bendera Parpol Absen di KPU Tangsel
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Empat bendera dari 16 partai politik yang terdaftar tidak terpampang di halaman kantor KPU Tangsel di Jalan Buana Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Selasa (17/7/2018). 

SEBANYAK empat bendera partai politik (Parpol) yang menjadi peserta Pemilu 2019 absen di halaman kantor KPU Tangerang Selatan di Jalan Buana Kencana, Rawa Buntu, Serpong Tangsel, Selasa (17/7/2018).

Dari 16 parpol yang terdaftar, empat bendera milik Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Berkarya tidak berkibar.

Empat tiang bendera yang sudah disiapkan KPU Tangsel pun terpancang tanpa bendera.

Komisioner KPU Tangsel Ade Wahyu Hidayat menjelaskan tidak adanya empat bendera parpol itu akibat partai yang bersangkutan belum mengirimkan benderanya ke kantor KPU Tangsel.

"Kita sudah minta tapi partai belum mengirimkannya. Yang sudah terpasang itu yang sudah mengirim," papar Ade.

Akan tetapi bendera partai Nasdem mengalami nasib berbeda, menurut Ade, ukuran bendera partai Nasdem terlalu besar. Oleh sebab itu KPU Tangsel tidak mengibarkannya.

"Khawatir beda sendiri ukuran dengan yang lainnya," katanya.

Sebagai hari terakhir pendaftaran bacaleg, hari ini kantor KPU akan buka sampai pukul 24.00 WIB untuk menerima berkas-berkas para bacaleg dari 16 parpol yang terdaftar.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved