Media Sosial

Beredar Akun Palsu Kadis LH DKI, Pasukan Oranye Dimintai Uang Hingga Pulsa

Kadis Lingkungan Hidup DKI Isnawa Adji geram terkait banyak beredar berbagai akun palsu di berbagai medsos mengatasnamakan dirinya.

Beredar Akun Palsu Kadis LH DKI, Pasukan Oranye Dimintai Uang Hingga Pulsa
print screen/Instagram

KEPALA Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan geram terkait banyak beredar berbagai akun palsu di berbagai media sosial (medsos) dengan mengatasnamakan dirinya.

Dikatakannya kembali, akun palsu itu kerapkali meminta pulsa hingga sejumlah uang, ke para pasukan oranye dan kerabat terdekatnya.

"Ada di Facebook (Akun Palsu) yang namanya itu nama saya. Lalu, mereka (pelaku pembuat akun palsu) menghubungi teman-teman saya, pasukan oranye, serta kerabat terdekat banyak yang mengconfirm pertemanan akun palsu itu. Akun itu hoax, bukan milik saya," tegas Isnawa ketika dikonfirmasi Warta Kota, Selasa (17/6/2018).

Isnawa mengetahui hal itu dari banyak laporan yang didapatkannya.

Setelah mengetahui soal akun palsu mengatasnamakan dirinya, ia juga menginformasikan melalui medsos pribadinya saat ini.

"Saya mengimbau, jangan percaya akun palsu itu. Kerabat dan teman-teman lainnya diharap berhati-hati. Akun palsu itu, manfaatkan nama saya. Namun, ada yang janggal atau berbeda dari akun palsu itu yakni tidak sesuainya nama asli saya," jelasnya.

Dia menambahkan, menambah huruf 'J' dan 'D' serta 'Z', jadinya Isnawa Adjji, Isnawa Adzi dan para pelaku akun palsu ini kalau sayanya telah ganti profile picture, pelaku ini pun ikutan ganti juga.

"Bahkan, seringkali meminta uang dengan alasan untuk santunan anak yatim piatu, serta minta pulsa. Meminta ke kerabat, ke sejumlah pasukan oranye, dan teman-teman di medsos saya," paparnya. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved