Hari Pertama Sekolah di Bogor

Polsek Tanah Sareal Kota Bogor Gulung Pelajar Tawuran di Jalan Sholeh Iskandar

Menurutnya, ada tiga sekolah SMA di Kota Bogor yang terlibat aksi tawuran pada Senin (16/7/2018)

Polsek Tanah Sareal Kota Bogor Gulung Pelajar Tawuran di Jalan Sholeh Iskandar
Tribun Bogor
Petugas menyita senjumlah senjata tajam yang digunakan untuk tawuran para pelajar di jalan Sholeh Iskandar Kota Bogor, Senin (16/7/2018) 

WARTA KOTA, BOGOR - Kapolsek Tanah Sareal, Kompol M Suprayogi mengatakan siswa yang terlibat aksi tawuran di Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor sudah janjian untuk tawuran yang ditulis melalui pesan Whatsapp.

"Dari hasil pemeriksaan hp mereka yang ada di WA mau ada aksi jam-jam bubar mos," ucapnya saat ditemui TribunnewsBogor.com di kantor Polsek Tanah Sareal, Senin (16/7/2018).

"Di depan Jogya Departement store di Jalan solis. Mereka sudah melakukan aksi tawuran, alhamdulillah belum terjadi belum ada korban. Tapi pelaku dan barang buktinya sudah kita amankan," tuturnya

Ia melanjutkan, saat ini ada delapan siswa yang berhasil diamankan untuk menjalani pemeriksaan.

"Yang kita amankan delapan orang dari 30 orang. Kita kembangkan. Modusnya apa mereka melakukan rencana tawuran dengan sekolah lain di awal masuk sekolah," tambahnya.

Menurutnya, ada tiga sekolah SMA di Kota Bogor yang terlibat aksi tawuran pada Senin (16/7/2018) sore tadi.

"Dari masing masing sekolah yaitu Tri dharma ada YKTB. Ada 2 alumni yang satu dari satu sekolah, yang alumni dari sekolah di parung. Alumni itu mereka yang di DO (Drop Out, red) dan sampai sekarang belum dapat kerja," terang Kapolsek.

Menurutnya, para orangtua harus berperan aktif untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak terlibat aksi tawuran pelajar seperti yang terjadi saat ini.

"Sebelum tahun ajaran baru, masyarakat harus peran aktif, peduli. Orangtua harus jeli pada anak anaknya. Silahkan didik dengan cara sendiri. Tapi alat komunikasi ditinggalkan sebelum tidur atau tinggalkan rumah dicek dulu," himbaunya. (Afdhalul Ikhsan)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved