Pj Gubernur Jawa Barat: Jangan Ada Tindakan Kekerasan Saat MOS

"Pihak sekolah harus menjalankan masa orientasi sekolah (MOS) dengan baik. Kami berharap tak ada masalah muncul terkait kekerasan."

Pj Gubernur Jawa Barat: Jangan Ada Tindakan Kekerasan Saat MOS
Istimewa
PEJABAT Gubernur Jawa Barat M Iriawan saat memberikan keterangan pers di hadapan wartawan Kota Bekasi, Senin (16/7/2018). 

SELEPAS libur panjang kenaikan kelas, para seiswa kembali mengenyam pendidikan di bangku sekolah pada tahun ajaran baru, Senin (16/7/2018), baik siswa .

Termasuk para siswa baru yang memasuki jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA).

Untuk siswa baru, mereka akan menjalani masa orientasi atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Siswa Baru (MPLSSB)

PEJABAT Gubernur Jawa Barat M Iriawan saat memberikan keterangan pers di hadapan wartawan Kota Bekasi, Senin (16/7/2018).
PEJABAT Gubernur Jawa Barat M Iriawan saat memberikan keterangan pers di hadapan wartawan Kota Bekasi, Senin (16/7/2018). (Istimewa)

Pj Gubenur Jawa Barat M Iriawan meminta pihak sekolah menjalankan masa orientasi sekolah atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Siswa Baru (MPLSSB) dengan baik.

"Pihak sekolah harus menjalankan masa orientasi sekolah (MOS) dengan baik yah, kami harapkan tidak ada masalah-masalah yang berkaitan dengan kegiatan fisik yah terutama yang menjurus tindakan kekerasan dan lain sebagainya. Itu sudah kami arahkan Insya Allah tidak ada," tutur Iriawan di Bekasi, Senin (16/7/2018).

Iriawan juga mengatakan para siswa harus mengikuti kegiatan pengenalan sekolah ini, yang bertujuan sebagai masa adaptasi siswa dan meningkatkan kedisplinan siswa baru memasuki jenjang pendidikan berikutnya.

"Saya yakin pihak sekolah akan memberikan yang terbaik. Untuk mengenali lingkungannya, mengenali kegiatannya dan semua SDM yang ada di sekolah tersebut,"paparnya. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved