Piala Dunia 2018

Messi Tetap Terpopuler di Facebook meski Kalah di Piala Dunia

Lionel Messi menjadi pesepakbola paling banyak dibicarakan di platform jejaring sosial itu selama Piala Dunia 2018,

Messi Tetap Terpopuler di Facebook meski Kalah di Piala Dunia
Squawka
Lionel Messi 

PERHELATAN terbesar sepak bola dunia baru saja berakhir, tapi, masih ramai dibicarakan di dunia maya hingga kini.

Data dari Facebook, dikutip dari keterangan pers, menunjukkan Lionel Messi menjadi pesepakbola paling banyak dibicarakan di platform jejaring sosial itu selama Piala Dunia 2018, salah satunya karena pemain klub Barcelona ini memperbarui foto profilnya.

Neymar, yang sempat mengalami cedera di kaki, menduduki urutan kedua pemain bola yang paling banyak dibicarakan di Facebook.

Cristiano Ronaldo sempat mengunggah dukungan untuk tim nasional Portugal di masa awal Piala Dunia 2018, dia menjadi pemain ketiga yang populer di Facebook selama periode pesta bola ini.

Posisi keempat dan kelima masing-masing diikuti oleh Philippe Coutinho dan Mohamed Salah.

Unggahan dari pemain Meksiko Raul Jimenez setelah timnya mengalahkan Jerman di babak penyisihan grup dinobatkan sebagai foto yang paling banyak mendapatkan reaksi super di jejaring sosial tersebut.

Uniknya, meski pun keluar sebagai juara, Prancis bukan negara yang paling banyak dibicarakan di Facebook selama Piala Dunia, ia berada di posisi ketiga, di bawah Brasil dan Argentina yang masing-masing berada di posisi pertama dan kedua.

Sedangkan selama partai final antara Prancis kontra Kroasia berlangsung, Minggu (15/7), momen gol ketiga Prancis yang dicetak Paul Pogba pada menit 59 menjadi yang paling banyak dibicarakan.

Facebook mencatat 383 juta pengguna melakukan 2,3 miliar interaksi terkait Piala Dunia 2018 sepanjang 14 Juni hingga 15 Juli.

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help