Kepsek Tangerang Ikuti Diklat karena Kurang Kompetensi

Acara tersebut diikuti oleh 30 peserta yang dilaksanakan di Diklat Kitri Bakti Curug, Kabupaten Tangerang.

Kepsek Tangerang Ikuti Diklat karena Kurang Kompetensi
Warta Kota/Andika Panduwinata
Diklat Pengembangan Kompetensi Kepala Sekolah Dasar Negeri Angkatan II Tahun Anggaran 2018. 

PEJABAT Sementara Bupati Tangerang, Komarudin membuka Diklat Pengembangan Kompetensi Kepala Sekolah Dasar Negeri Angkatan II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang Tahun Anggaran 2018 yang.

Acara tersebut diikuti oleh 30 peserta yang dilaksanakan di Diklat Kitri Bakti Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (16/7/2018).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah yang diwakili Kabid PSDM Abdulloh Septian menyampaikan laporannya bahwa Diklat Pengembangan Kompetensi Kepala Sekolah Dasar Negeri Angkatan II diikuti oleh peserta sebanyak 30 orang Kepala Sekolah se-Kabupaten Tangerang, yang dilaksanakan pada tanggal 16 Juli sampai dengan 26 Juli 2018 yang bertempat di Diklat Kitri Bakti Curug.

Penyelenggaraan Diklat Pengembangan Kompetensi Kepala Sekolah Dasar Negeri Angkatan II Tahun Anggaran 2018 dilaksanakan melalui pola fasilitasi dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Banten.

Materi yang disampaikan terdiri dari materi pengembangan wawasan, kemampuan inti dan aktualisasi,

Tenaga pengajar terdiri dari Widyaswara Badan Diklat Provinsi Banten, Pejabat Struktural Kabupaten Tangerang dengan metode pembelajaran orang dewasa dengan model ceramah dan diskusi.

Komarudin menyampaikan, dalam sambutannya, sejak memasuki era otonomi daerah, tantangan pembangunan yang dihadapi daerah semakin kompleks.

Diklat Pengembangan Kompetensi Kepala Sekolah Dasar Negeri Angkatan II Tahun Anggaran 2018.
Diklat Pengembangan Kompetensi Kepala Sekolah Dasar Negeri Angkatan II Tahun Anggaran 2018. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Tantangan tersebut bukan hanya sekadar tuntutan masyarakat akan kebutuhan pembangunan fisik semata, melainkan juga tuntutan akan semakin meningkatnya kualitas pelayanan pendidikan khsususnya di bidang administrasi pelayanan di sekolah-sekolah.

"Sejalan dengan semakin tingginya tuntutan-tuntutan tersebut, tentunya meniscayakan kita untuk segera berbenah diri dalam meningkatkan kualitas pelayanan administrasi pendidikan demi menunjang efektifitas dan meningkatkan etos kerja para Kepala Sekolah," ujar Komarudin.

Menurutnya, salah satu langkah awal untuk menjawab tantangan dan tuntutan masyarakat tersebut adalah dengan dilaksanakannya Diklat Pengembangan Kompetensi Kepala Sekolah Dasar Negeri Angkatan II Tahun Anggaran 2018.

"Saya berharap, dengan terselenggaranya proses Diklat Pengembangan Kompetensi Kepala Sekolah Dasar Angkatan II Tahun Anggaran 2018 ini dapat memberikan hasil atau output yang siginifikan," ucapnya.

Khususnya, dalam mewujudkan penyelenggaraan pelayanan pendidikan di setiap sekolah yang profesional transparan dan akuntabel. Sehingga proses pelayanan di setiap sekolah se-Kabupaten Tangerang dapat berjalan dengan sebaik mungkin sesuai dengan harapan masyarakat.

"Peranan Kepala Sekolah sangat penting dalam memajukan proses pendidikan dan pengajaran di sekolah masing-masing," kata Komarudin.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved