Jaimerson Xavier, Bek Persija yang Koleksi Banyak Gol dan Tato

Sejauh ini sampai pekan ke-15 Liga 1 2018, pemain asal Brasil itu sudah menggetarkan jala lawan sebanyak lima kali

Jaimerson Xavier, Bek Persija yang Koleksi Banyak Gol dan Tato
Jaimerson Xavier. (Foto: Media Persija) 

BERPOSISI sebagai pemain bertahan atau bek biasanya membuat pemain itu jarang mencetak gol, karena justru ditugaskan mengawal penyerang lawan mencetak gol.

Lain halnya dengan bek asing milik Persija Jakarta, Jaimerson da Silva Xavier atau yang akrab disapa Jaime.

Sejauh ini sampai pekan ke-15 Liga 1 2018, pemain asal Brasil itu sudah menggetarkan jala lawan sebanyak lima kali. Cukup banyak untuk sebagai seorang bek.

Jaimerson Xavier. (Foto: Media Persija)
Jaimerson Xavier. (Foto: Media Persija) ()

Dari total lima golnya Jaime sudah tiga kali membobol lawan lewat tendangan bebasnya dan dua lainnya lewat skema sepak pojok, bahkan salah satunya dengan tendangan salto.

Namun Jaime tidak cepat puas dan terkesan merendah jika sampai akhir musim ia dinobatkan menjadi bek yang paling banyak mengoleksi gol.

"Fokus saya sebenarnya hanya bertahan. Jadi, mencetak gol itu hanya bonus." Ujar Jaime kepada Wartakotalive seusai latihan bersama Persija.

Jaime juga mengungkapkan resepnya yang membuat dirinya rajin mencetak gol meskipun sebagai pemain bertahan. Ia mengatakan sama seperti pemain lainnya, kuncinya yaitu latihan yang keras.

"Latihan keras dan rajin. Serta fokus di dalam lapangan dan latihan" ungkapnya.

Selain mengoleksi gol, Ayah dari dua anak ini juga mengoleksi tato yang dilukis pada sebagian tubuhnya yang jangkung itu. Menurutnya total ada sepuluh tato yang menjamah tubuhnya sejauh ini.

"Mungkin total ada sepuluh ya. Saya tidak hitung. Ya sepertinya sepuluh" kata Jaime yang tidak lancar berbahasa Inggris dan harus dibantu google translate.

Nampaknya banyak kenangan-kenangan di balik tato yang ada di tubuhnya. Setiap tato punya kenangan tersendiri seperti nama kedua anaknya, tahun kelahirannya bahkan yang religius sekalipun.

"Tato anak saja lahir (menunjukan nama anaknya di tangan). Tato kepada Tuhan (menunjukan lambang Salib di bahu) dan juga tahun dimana saya lahir (di belakang bahu)" tuturnya sambil memperlihatkan koleksi tatonya.

Yang terdekat, Jaime dan kawan-kawan akan menghadapi pekan ke-16 Liga 1 2018 melawan Bali United pada Selasa (17/7) nanti. Apakah Jaime kembali cetak gol? Kita tunggu.(M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved