Hari Pertama Sekolah

Hari Pertama Sekolah, Andi Aryani 'Curi' Waktu agar Bisa Antarkan Anak ke Sekolah

Tapi yang namanya orangtua kan ada rasa kekhawatiran. Jadi saya dampingi sampai selesai. Curi-curi waktu saja.

Hari Pertama  Sekolah, Andi Aryani  'Curi' Waktu agar Bisa Antarkan Anak ke Sekolah
Warta Kota/Rangga Baskoro
Siswa baru di SDN 01 Menteng, Menteng, Jakarta Pusat, mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin (16/7/2018). 

WARTA KOTA, MENTENG--- Tahun ajaran baru 2018/2019 sudah dimulai. Para orangtua murid menyempatkan diri mengantarkan anak-anaknya pergi ke sekolah, Senin (16/7/2018).

Mereka mengantarkan anak-anak yang barus duduk di kelas 1 sekolah dasar.

Seperti Andi Aryani (34), pekerja di perusahaan periklanan  ini, menyempatkan diri untuk mengantarkan anak laki-lakinya pergi ke sekolah di SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut dia,d i kantornya tidak ada pengumuman resmi yang memperbolehkannya terlambat tiba di kantor.

"Saya hanya dengar-dengar saja ya di kantor. Katanya sih boleh, ada kompensasi. Enggak tahu deh benar atau enggak," ujar Andi Aryani, di SDN 01 Menteng, Senin (16/7/2018).

Baca: Kesan Hari Pertama Sekolah, dari Deg-degan Hingga Biasa Saja

Kendati demikian, Andi yang tinggal di kawasan Menteng ini menilai sangat penting mengantarkan anaknya ke sekolah untuk pertama kalinya.

"Anak saya sebenarnya sudah berani. Tapi yang namanya orangtua kan ada rasa kekhawatiran. Jadi saya dampingi sampai selesai. Curi-curi waktu saja. Habis pulang sekolah saya langsung ke kantor," kata Andi.

Berbeda dengan Andi, Muhammad Irfan (46) yang bekerja di perusahaan swasta bisa tenang mengantarkan anaknya ke sekolah lantaran kantornya meliburkan karyawan hari ini.

"Alhamdulillah dari kantor ngasih libur. Kebijakannya bagus sekali ya, jadi kami bisa punya waktu mengantar ke sekolah. Sesuai dengan permintaan Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan)," kata Irfan.

Baca: Hari Pertama Sekolah, Orangtua Murid Padati SDN 01 Menteng

Kepala Sekolah SDN 01 Menteng, Edi Kusyanto menyatakan, saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang berlangsung selama 3 hari, pihaknya menerapkan kebijakan pulang lebih awal bagi seluruh siswanya.

"Masuk sekolah jam 06.30 WIB sampai 09.00 WIB," ucap Edi.

Kemudian, secara perlahan akan diberlakukan penambahan waktu pulang sekolah hingga Agustus mendatang.

"Memasuki hari keempat kami tambah sampai jam 10.00 WIB, berlangsung hingga akhir Juli. Kemudian masuk Agustus, kami tambah lagi sampai 11.30 WIB," tuturnya. 

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help