Home »

News

» Jakarta

DPRD Pertanyakan Sikap Anies Lakukan Rotasi Jabatan

Prasetio Edi mempertanyakan objektivitas rotasi jabatan yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan beberapa waktu lalu.

DPRD Pertanyakan Sikap Anies Lakukan Rotasi Jabatan
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. (Kompas.com) 

KETUA DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi mempertanyakan objektivitas rotasi jabatan yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan beberapa waktu lalu.

"Mencermati rotasi kepegawaian yang dilakukan oleh Anies-Sandi, meski hal iytu menjadi kewenangan keduanya, Fraksi PDI Perjuangan mempertanyakan objektivitas dan kredibilitas pelaksanaanya," tutur Prasetio Edi, Senin (16/7/2018).

"Sebab, ada puluhan pejabat yang diganti dengan alasan pensiun, namun nyatanya yang bersangkutan belum memasuki masa pensiun," tambahnya.

Prasetio mengatakan bahwa udai dicopot dari jabatannya, beberapa Wali Kota langsung dipanggil oleh pihak kementerian dalam negeri RI untuk dimintai keterangan.

"Pergantian SKPD. Kalau bicara umur, ini juga ada yang sudah lebih jadi pejabat eselon 2. Ternyata walikota yang dicopot itu dipanggil kementrian," ujar Prasetio.

"Rotasi objektif aja. Tapi aturan terhadap ASN harus dituruti juga. Sekarang semua walikota dipanggil kementerian," tambahnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help