Media Sosial

Di Instagram Ustaz Abdul Somad, Warganet Curhat Susah Bedakan Politikus dan Ulama

Faiz lewat akun @faizmuhammadrafif mengaku resah dengan peristiwa perpecahan umat muslim yang kini terjadi.

Di Instagram Ustaz Abdul Somad, Warganet Curhat Susah Bedakan Politikus dan Ulama
Instagram
Ustaz Abdul Somad 

KABAR Ustaz Abdul Somad (UAS) menganulir dukungannya terhadap Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi, menuai pro dan kontra.

Terlebih, dukungan yang semula diberikan kepada Tuan Guru Bajang (TGB) itu, kini beralih kepada Rizieq Shihab.

Faiz lewat akun @faizmuhammadrafif mengaku resah dengan peristiwa perpecahan umat muslim yang kini terjadi. Berdasarkan perbedaan pandangan politik, umat, katanya, kini terbagi menjadi dua golongan.

Baca: Ustaz Abdul Somad Ceramah Soal Utang, Warganet Anggap Sindir Jokowi

Golongan tersebut, antara lain pendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Rizieq Shihab (HRS) yang masuk barusan Ganti Presiden, serta pendukung Joko Widodo, termasuk TGB, dalam barisan Dua Periode.

Mirisnya, ulama dianggap justru menjadi pencetus perpecahan. Dirinya mengaku bingung membedakan antara pidato politik dengan ceramah, ataupun kampanye politik dengan tausiah agama.

"Assalamu'alaikum pak ustadz ini mungkin harus terjadi, umat sekarang terbelah jadi 2, ada umat yg ganti presiden dan ada umat yg 2 periode. Bahkan ulamanya pun sekarng ikut2an (ikut2an apa jdi pencetusnya) ada Ulama yg ganti presiden dan ada ulama 2 periode," tulisnya.

Baca: Kata Ustaz Abdul Somad, Ayat Tentang Utang Paling Panjang dalam Alquran

"Lebih bingung lgi sekarang ga bisa bedakan mana politisi dan mana yg ulama, mana yg ahli ceramah mana pula yg ahli pidato, mana yg kampanye buat agama mana yg kampanye buat kekuasaan,dan ada dimimbar yg sama pula.semua serba membingungkan," sambungnya.

Tidak hanya itu, pilihan seseorang dalam Pemilihan Umum (Pemilu) kini dianggap sebagai tolak ukur keimanan. Fenomena tersebut katanya memicu pertentangan.

"Lebih sadis lagi sekarang seakan2 pemilu jadi tolak ukur kadar keimann... yg pilih ganti presiden mengngap itu yg pling berimn dan tidak munafik,yg pilih 2peride dianggap kadar keimannnya di pertanyakan dan dianggap orang yg munafik... lgi2 umat yg hrus bersabar mnhadapi semua ini dan mencari kebenaran sendiri2," paparnya.

Baca: Tanggapi Ceramah Ustaz Abdul Somad, Warganet: Berutang Merendahkan Harga Diri

'WAHAI KALIAN YG DIBERI AMANAH ulama dan politisi KALIANLAH YANG AKAN BERTANGGUNG JAWAB ATAS SEMUA INI... dan jangan salahkn umat/rakyat kalau mereka jalan tanpa arah krna bingung jln mana yg akan di ambil.. semoga ALLAH meberikan petunjuk..Wassalamu'alaikum warohmatullaahiwabarokatuh," tambah Faiz.

Belum ada jawaban dari UAS atas keresahan Faiz. Namun, isu ulama ikut serta dalam politik kian ramai saat ini. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help