Berperan Jadi Polisi, Ario Bayu Merasa Tertantang

Aktor Ario Bayu merasa tertantang berperan sebagai polisi dalam film 22 Menit.

Berperan Jadi Polisi, Ario Bayu Merasa Tertantang
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ario Bayu ditemui saat press screening dan jumpa pers film '22 Menit' di XXI Epicentrum Walk Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/7/2018). 

TIDAK mudah bagi aktor Ario Bayu (33) untuk menjadi polisi, dalam membintangi film yang bertajuk 22 Menit.

Dalam film layar lebar karya rumah produksi Button Ijo yang disutradarai oleh Eugene Panji dan Myrna Paramita itu, Ario berperan sebagai AKBP Ardi, seorang polisi elit yang berhasil menumpas teroris.

Film 22 Menit mengangkat sebuah kisah tragedi bom Sarinah, Thamrin yang terjadi medio 14 Januari 2016 lalu, yang tidak terlupakan oleh masyarakat Indonesia.

Ario mengaku ia sangat tertantang membintangi karakter tersebut. Terlebih, ia mendapatkan kesempatan dibantu oleh petinggi Kepolisian Republik Indonesia.

"Seru sekali prosesnya, kawan-kawan dari kepolisian benar-benar ngebantu. Apalagi ada dua orang khusus itu suhu-suhu saya, itu yang betul-betul mendidik saya sebelum kita syuting," kata Ario Bayu ketika ditemui saat press screening dan jumpa pers film '22 Menit' di XXI Epicentrum Walk Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/7/2018).

"Jadi saya dididik betul-betul seperti saya mau masuk kepolisian, apalagi khususnya tuh jadi tim elitnya mereka," tambahnya.

Mencoba menjadi polisi rupanya membuat Ario tertantang, meskipun perannya itu pernah dilakukan ketika ia membintangi film Java Heat yang sudah tayang beberapa waktu lalu.

Tantangan yang diperoleh Ario adalah ia harus jago menembak dan memegang senjata, serta mengerti strategi kepolisian ditengah situasi yang kacau.

"jadi saya belajar cara menembak, cara memegang senjata yang benar, cara memegang beberapa senjata, saya juga harus tau taktik polisi, ada sedikit aspek intelegensi dari kepolisian. Wah banyak deh elemented, super fun. Seru sekali," ucapnya.

Butuh waktu tiga minggu untuk Ario mempelajari gerak gerik pasukan elit kepolisian.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved