Arief R Wismansyah: Tingkatkan Kemampuan UMKM Berdagang Lewat Online

"Saya yakin sekarang yang hadir di ruangan ini juga lebih sering belanja online daripada datang langsung. Makanya ini harus dimanfaatkan."

Arief R Wismansyah: Tingkatkan Kemampuan UMKM Berdagang Lewat Online
Warta Kota/Andika Panduwinata
Acara Penyelenggaraan Verifikasi Program/Kegiatan (Pra RKA) Perubahan RKPD Tahun 2018, di Kota Tangerang, Senin (16/7/2018). 

WARTA KOTA, TANGERANG --- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap APBD Perubahan tahun 2018 semakin meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Untuk itu Wali Kota meminta kepada para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuka menyusun program kegiatan yang memerhatikan kebutuhan masyarakat.

Dia menyampaikannya pada saat membuka acara Verifikasi Program/Kegiatan APBD Perubahan tahun 2018.  

"Silakan rencanakan kegiatan yang ada, tapi saya minta itu bisa berimplikasi terhadap peningkatan pendapatan masyarakat," ujar Arief, Senin (16/7/2018).

 Selain itu, Arief meminta kepada dinas terkait untuk mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan serius membinanya seperti mengurus perizinan dan pemasaran.

"Artinya jangan hanya terpaku dengan melaksanakan bazar atau pameran terus udah habis itu yaudah gitu aja," ucapnya.

Baca: Wali Kota Tangerang Sidak Jalan Arah ke Bandara Soetta yang Rusak Berat

 "Kita bantu promosinya, bantu pemasarannya terlebih sekarang sudah ada aplikasi jual beli online dan saya yakin sekarang yang hadir di ruangan ini juga lebih sering belanja online daripada datang langsung. Makanya ini harus dimanfaatkan," kata Arief.

Arief menegaskan, APBD Perubahan  harus bisa memberikan arti terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 "Makanya selama dua malam tiga hari ini saya minta setiap OPD bisa menyusun kegiatan yang benar, sehingga bisa memacu gerak roda perekonomian masyarakat," ujarnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help