Piala Dunia 2018

Ada Tiga Faktor Pendukung Perancis Jadi Juara Piala Dunia 2018

Perancis tampil dengan solid dari lini depan hingga belakang, pemain-pemain yang terasah di klub-klub papan atas, hingga faktor sejarah.

Ada Tiga Faktor Pendukung Perancis Jadi Juara Piala Dunia 2018
FIFA
Didier Deschamps saat diangkat dan dilempar oleh para pemain Perancis usai mengalahkan Kroasia 4-2 di final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7/2018). 

WARTA KOTA, PALMERAH---Perancis menyabet gelar juara Piala Dunia untuk kedua kalinya setelah membungkam Krosia dengan skor 4-2 di final Piala Dunia 2018, Minggu (15/8/2018) malam WIB.

Perancis memiliki tiga faktor pendukung untuk memenangi Piala Dunia tahun ini.

Baca: Resep Perancis Juara Piala Dunia 2018, Deschamps: Kekuatan Mental Jadi Penyebab Juara

Tim ini tampil dengan solid dari lini depan hingga belakang, pemain-pemain yang terasah di klub-klub papan atas, hingga faktor sejarah.

1. Solid

Perancis memiliki tim yang solid dari lini depan hingga belakang.

Sepanjang turnamen ini, pasukan Didier Deschamps itu mempertontokan bagaimana tajamnya lini depan, cara mendikte permainan dari tengah, dan lini belakang yang disiplin.

Gelandang Perancis, Ngolo Kante, tercatat memenangkan kembali penguasaan bola sebanyak 48 kali selama turnamen dan menjadi yang terbanyak di Rusia 2018.

Baca: Hanya Juara Dua Piala Dunia, Pemain Kroasia Mendapatkan Standing Ovation

Kombinasi Kante dan Pogba memberikan keseimbangan dalam bertahan dan menyerang di kubu Perancis, seperti dilansir Antaranews.com.

Kylian Mbappe menjadi faktor penting dalam skuat Perancis.

Pemain 19 tahun itu menyamai rekor Pele sebagai pemain termuda yang mencetak dua gol di babak penyisihan dan satu gol di final Piala Dunia.

Halaman
12
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help