Thailand Open 2018

Tiga Wakil Indonesia Berlaga di Final Thailand Open 2018

Greysia/Apriyani akan kembali berhadapan dengan musuh bebuyutan mereka, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang).

Tiga Wakil Indonesia Berlaga di Final Thailand Open 2018
SUPERBALL.ID/FERI SETIAWAN
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Master 2018 

SEBANYAK tiga wakil Indonesia akan berjuang di final Thailand Open 2018 BWF World Tour Super 500 mulai pukul 01.00 WIB.

Ganda putri Greysia/Apriyani akan kembali berhadapan dengan musuh bebuyutan mereka, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang).

Sedangkan tunggal putra Tommy Sugiarto pun akan ditantang wakil Jepang, Kanta Tsuneyama.

Sementara Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja ditunggu unggulan pertama, Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris).

Tiket final pertama diamankan oleh pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja usai mengalahkan Lu Kai/Chen Lu (Tiongkok), dalam dua game langsung dengan skor 21-15, 21-16.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu kemudian menyusul ke final usai menekuk unggulan kedua, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang), dengan skor 21-15, 21-18.

"Kami sangat senang bisa ke final pertama kami, tetapi kami tidak mau terlalu senang karena harus siap untuk pertandingan final besok. Hari ini kami hanya mencoba berpikir positif saat bertanding di lapangan tadi, dan saling percaya sama partner," kata Gloria dikutip dari laman resmi PBSI.

Baca: Kroasia Mengejar Misi Mencetak Sejarah Baru

Sayangnya dua wakil harus terhenti di babak semifinal. Gregoria Mariska Tunjung dikalahkan Pusarla V Sindhu, unggulan kedua dari India.

Sementara Sony Dwi Kuncoro tak berhasil menahan laju Kanta Tsuneyama (Jepang), setelah berjuang tiga game dengan skor 13-21, 21-14, 21-23.

"Seharusnya saya bisa mengambil game pertama. Saat kehilangan game pertama, saya mencoba main lebih safe di game kedua dan mengurangi kesalahan sendiri. Namun di game ketiga saya tidak dapat mengimbangi kecepatan Sindhu," ujar Gregoria.

Sementara itu Kepala Pelatih Ganda Putri PP PBSI Eng Hian, memberikan keterangan mengenai Nitya

Krishinda Maheswari yang kemarin mengalami cedera dan harus mundur dari Thailand Open 2018.

Setelah bertanding, Nitya mendapat perawatan dari rumah sakit setempat dan keesokan harinya ia langsung kembali ke Jakarta dan kembali masuk rumah sakit.

"Kejadiannya tidak terduga karena dia tidak sedang melakukan gerakan yang eksplosif, awalnya saya berpikir engkelnya hanya keseleo. Ternyata hasil laporan pemeriksaan dari Jakarta, ada otot yang 75% putus, achilles sebelah kiri," jelas Eng Hian.

"Mengenai berapa lama pemulihannya, masih belum dapat informasi dari tim dokter. Mudah-mudahan proses penyembuhannya tidak lama," kata Eng Hian.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help