Marko Simic Rela Sia-siakan Tiket Tonton Final Piala Dunia 2018 demi Bela Persija Lawan Bali United

Khusus untuk Kroasia, ini merupakan laga debutnya di partai puncak ajang sepak bola terbesar di dunia itu.

Marko Simic Rela Sia-siakan Tiket Tonton Final Piala Dunia 2018 demi Bela Persija Lawan Bali United
Media Persija
MARKO Simic, Striker Persija Jakarta 

PIALA Dunia 2018 sudah mencapai partai pamungkas, yaitu laga final yang mempertemukan Prancis kontra Kroasia pada Minggu (15/7/2018) malam WIB.

Khusus untuk Kroasia, ini merupakan laga debutnya di partai puncak ajang sepak bola terbesar di dunia itu.

Pada Piala Dunia edisi kali ini, Kroasia memang diisi oleh para pemain berkualitas dan sarat pengalaman, sebut saja Luka Modric, Ivan Rakitic, Mario Mandzukic, Ivan Perisic, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, sampai Dejan Lovren.

Baca: Ini Kesamaan Timnas Kroasia dan Persija Menurut Marko Simic

Seluruh masyarakat Kroasia larut dalam kegembiraan untuk pertama kalinya akan berlaga di partai final ajang empat tahunan ini. Tidak terkecuali bomber Persija Jakarta Marko Simic, yang pernah membela Timnas U-21 Kroasia. Simic bahkan sudah memprediksi negaranya akan masuk semifinal.

"Sebelumnya saya memang memprediksi Kroasia masuk semifinal, jadi jika mereka sudah sampai final, saat ini mungkin mereka bisa meraih juara," ujar Simic kepada Super Ball.

Topskorer dan pemain terbaik Piala Presiden 2018 itu juga ikut memprediksi dan membeberkan kunci untuk menentukan pemenang di final nanti.

Baca: Wakapolri Minta Pembangunan Venue Asian Games 2018 Segera Diselesaikan, Ini Tujuannya

"Situasinya 50:50 untuk Prancis dan Kroasia. Ini juga tentang keberuntungan, karena mereka sudah bermain tiga pertandingan ekstra time, bahkan dua laga sampai adu penalti. Jadi mereka harus menggunakan waktu istirahat dengan baik," ulasnya.

"Ini memang berat untuk Kroasia, tapi jika berhadapan dengan Prancis, baiknya bermain open play. Kedua tim punya pemain yang bagus, tapi kita punya pemain tengah yang bagus," sambungnya.

Menurut pemain bernomor punggung 9 itu, lini tengah lah yang akan menentukan siapa kampiun pada pertandingan nanti malam.

Baca: Jika Dua Syarat Ini Terpenuhi, Polisi Jakarta Utara Takkan Ragu Tindak Tegas Penjahat Jalanan

"Di Prancis ada Kante, Pogba, Matuidi, yang akan berhadapan dengan Modric, Perisic, dan Rakitic. Jadi siapa yang memenangkan duel lini tengah, maka dia akan menjadi juaranya," tutur Simic.

Di sisi lain, profesionalisme Simic tergambarkan dari dirinya yang sudah mendapat tiket untuk menonton langsung negaranya di Rusia, tapi batal lantaran harus membela Macan Kemayoran melawan Bali United pada Selasa (17/7/2018) pekan depan.

"Sebenarnya saya punya satu tiket untuk ke Rusia, tapi saya tidak bisa karena akan bermain melawan Bali United di Bantul," ungkapnya. (*)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help