Koran Warta Kota

Kroasia: Kelelahan Bukan Ancaman

Rakitic optimistis kelelahan tak akan menghalangi upaya mereka merebut gelar juara dunia untuk pertama kalinya.

Kroasia: Kelelahan Bukan Ancaman
Warta Kota
Cover berita utama halaman satu Harian Warta Kota Edisi Minggu 15 Juli 2018 berjudul "Pantang Salah". 

DARI kubu Kroasia, Rakitic optimistis kelelahan tak akan menghalangi upaya mereka merebut gelar juara dunia untuk pertama kalinya. Kroasia memang tampil lebih dari 90 menit dari babak 16 besar.

Kroasia, negara terkecil yang tampil di final sejak Uruguay tahun 1950, siap memberikan upaya ekstra lagi di hadapan Perancis.

Baca: Timnas Perancis Pantang Salah

"Selalu ada energi yang kami miliki, jangan khawatirkan itu, bukan ancaman. Ini pertandingan bersejarah bukan cuma buat kami tetapi setiap orang di negara kami. Kami siap meninggalkan lapangan dengan kepala tegak. Kami cuma membutuhkan sedikit keberuntungan," ujar Rakitic.

Apapun hasil yang diperoleh Vatreni, mereka telah menorehkan sejarah karena sebelum Piala Dunia 2018, capaian terbaik mereka adalah finis ketiga 20 tahun lalu. Uniknya, saat itu mereka dikalahkan Perancis—yang akhirnya merebut gelar juara—di babak semifinal.

"Itu sudah kami lupakan. Sejarah tinggal kenangan. Yang sudah berlalu ya sudah. Saat itu mereka menang tampil hari Minggu nanti kami yang ingin juara," tegas Rakitic.

Tukar gelar
Rakitic merupakan salah satu pilar keberhasilan Kroasia di Piala Dunia tahun ini. Bersama Modric, ia membuat lini tengah Vatreni amat perkasa. Rakitic juga bermental juara.

Ia mendapatkan mentalitas itu kala merumput di Liga Spanyol bersama Sevilla dan klubnya saat ini, Barcelona. Di Sevilla, pemain berumur 30 tahun memberikan gelar Liga Europa (2013/14).

Sedangkan di Barca, ia memperoleh segalanya: tiga gelar Liga Spanyol, empat gelar Copa del Rey, dan satu trofi Piala Super Spanyol (2016), Liga Champions (2014/15), Piala Super Eropa (2015), dan Piala Dunia Antarklub (2015).

Meski demikian, Rakitic rela menukar seluruh gelarnya itu demi trofi Piala Dunia. "Saya siap membayar dengan apapun demi sukses untuk negara saya," tegas Rakitic. (eko)

Selengkapnya, Baca di Harian Warta Kota Edisi Minggu 15 Juli 2018

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help