Asian Games 2018

Kemenhub Segera Lakukan Proses Sertifikasi LRT Jakarta

MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan akan melakukan sertifikasi proyek Light Rail Transit Jakarta dalam waktu dekat.

Kemenhub Segera Lakukan Proses Sertifikasi LRT Jakarta
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Stasiun LRT Kelapa Gading Boulevard, Jakarta Utara, Minggu (15/7/2018). 

MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pihaknya akan melakukan sertifikasi proyek Light Rail Transit (LRT) Jakarta dalam waktu dekat. Sehingga target pengoperasian LRT Jakarta sebelum Asian Games 2018 bisa tercapai.

“Saya sudah tugaskan direktur prasarana untuk melakukan sertifikasi secara berangsur, jadi kita upayakan apa yang sudah dikerjakan kita segera sertifikasi,” ujar Budi Karya, di di Stasiun Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (15/7/2018).

Mantan Dirut Angkasa Pura II itu menambahkan proses sertifikasi LRT Jakarta akan dilakukan mulai sekarang hingga pertengahan bulan Agustus mendatang. Sehingga sebelum Asian Games 2018 berlangsung, fasilitas tersebut sudah bisa digunakan.

“Sertifikasinya mulai sekarang sampai tanggal 10 Agustus. Ini direncanakan kurang lebih tanggal 1-10 selesai, apa yang sudah selesai kita bisa operasikan untuk Asian Games,” tegas Budi Karya.

Keberadaan fasilitas LRT Jakarta merupakan upaya kedepan agar Jakarta menjadi kota dengan angkutan massal. Namun demikian dengan angkutan massal ini, menurut Budi Karya banyak sekali yang harus dipersiapkan

“Pak Presiden menyampaikan ini bagian dari kita untuk taat tentang waktu, ada satu hal yang harus kita jadikan sebagai lifestyle baru. Saya pikir ini suatu proyek yang bagus, kita mendidik masyarakat untuk menggunakan angkutan massal dan nanti angkutan pribadi bisa ditinggalkan,” ujarnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help