Jokowi: Saya Enggak Mau Kita Ditinggal oleh Laos dan Kamboja

Selebihnya, ruas Sragen-Ngawi sepanjang 50,8 kilometer, direncanakan beroperasi pada September 2018.

Jokowi: Saya Enggak Mau Kita Ditinggal oleh Laos dan Kamboja
Biro Pers
Masyarakat berswafoto bersama Presiden Joko Widodo saat bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (8/7/2018). 

PRESIDEN Joko Widodo mengatakan, pembangunan infrastruktur harus terus dilakukan, untuk memperkuat daya saing Bangsa Indonesia di tengah kompetisi global.

Karena jika tidak, kata Jokowi, Indonesia akan ditinggal oleh negara lain.

"Kita sudah kalah dengan Singapura, jelas sudah lama. Dengan Malaysia kita sudah kalah, dengan Filipina kita kalah. Baru saja dengan Vietnam kita kalah," ujar Jokowi saat meresmikan jalan tol Solo-Ngawi ruas Kartasura-Sragen, Minggu (15/7/2018).

Baca: Resmikan Ruas Tol Kartasura-Sragen, Jokowi Minta Telur Asin dan Wedang Ronde Dijual di Rest Area

"Saya enggak mau kita nanti ditinggal lagi oleh Laos, oleh Kamboja, karena ketidakcepatan kita dalam membangun hal-hal yang fundamental. Dan kita harapkan setelah pembangunan di bidang investasi dan infrastruktur, kita menginjak ke tahapan besar kedua, yaitu investasi sumber daya manusia," papar Jokowi.

Seksi Kartasura-Sragen sepanjang 35,2 kilometer ini dinyatakan laik operasi pada 28 Mei 2018. Selebihnya, ruas Sragen-Ngawi sepanjang 50,8 kilometer, direncanakan beroperasi pada September 2018.

Dalam peresmian jalan tol ini, Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Dirut PT Jasa Marga Desi Arryani. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved