Koran Warta Kota

Inggris Pulang Kampung Tanpa Gelar

Posisi juara ketiga lepas dari tangan mereka setelah The Three Lions dilumat timnas Belgia dengan skor 2-0, Sabtu (14/7) malam WIB

Inggris Pulang Kampung Tanpa Gelar
Independent
Reaksi Hendo setelah Inggris memastikan tiket perempat final di kala semua pemain Inggris meluapkan kegembiraan mereka. Hendo gagal mengeksekusi tendangan 12 pas. 

TIMNAS Inggris terpaksa pulang kampung dengan tangan hampa di ajang Piala Dunia 2018.

Posisi juara ketiga lepas dari tangan mereka setelah The Three Lions dilumat timnas Belgia dengan skor 2-0, Sabtu (14/7) malam WIB di Stadion St Petersburg, Sabtu (14/7).

Baca: Timnas Perancis Pantang Salah

Atas kemenangan itu, timnas Belgia berhak mendapatkan hadiah sebesar 24 juta dolar AS, sementara timnas Inggris menerima 22 juta dolar AS.

Baca: Kroasia: Kelelahan Bukan Ancaman

Dua gol kemenangan Belgia atas Inggris dicetak oleh Thomas Meunier pada menit ke-4 dan Eden Hazard (82'). Tanda-tanda kemenangan Belgia sudah tampak sejak awal. Pada babak pertama, Belgia berhasil mencetak gol cepat.

Belgia membuka keunggulan pada menit ke-4. Umpan silang dari Nacer Chadli berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Thomas Meunier. Kiper Inggris, Jordan Pickford, gagal menghalau bola.

Skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Belgia pada babak pertama berakhir. Pada babak pertama, Inggris lebih dominan dalam penguasaan bola. The Three Lions meraih 56 persen ball possession.

Walaupun begitu, Belgia tampil efisien sehingga bisa mengonversi satu dari enam peluang yang didapat menjadi gol.

Di babak kedua, kedua tim bermain dengan tempo yang sama. Pelatih Inggris Gareth Southgate mengganti Danny Rose dan Raheem Sterling dengan memasukkan Jesse Lingard serta Marcus Rashford. Tekanan The Three Lions mulai terlihat.

Pasukan Inggris banyak mengurung lawan di kotak penalti di 10 menit pertama. Namun Belgia masih cukup tenang menghalau serangan bertubi-tubi dari Inggris.

Pada menit ke-50, Inggris sempat mendapat peluang emas melalui tendangan bebas Kieran Trippier. Namun, bola gagal dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Inggris yang berada di depan gawang Belgia.

Justru serangan balik Belgia yang merepotkan. Di menit ke-56, De Bruyne mengirim umpan terobosan untuk Lukaku ke kotak penalti, namun bola bergulir terlalu cepat sehingga bisa diamankan Pickford. Lukaku kemudian diganti Dries Mertens.

Inggris kembali mendapat peluang pada menit ke-69. Namun, bola sontekan Eric Dier yang berhasil melewati Courtois digagalkan oleh Toby Alderweireld.

Belgia kembali menambah keunggulan pada menit ke-82. Eden Hazard yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Jordan Pickford berhasil mencetak gol setelah sebelumnya bola tak dapat dihalau bek Inggris, Phil Jones.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan wasit Alireza Faghani dari Iran. Dengan kemenangan ini, tim berjuluk The Rode Duivels atau The Red Devils ini mendapatkan peringkat ketiga pada Piala Dunia 2018. (luc/Kps)

Selengkapnya, Baca di Harian Warta Kota Edisi Minggu 15 Juli 2018

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help