Thailand Open 2018

Hafiz/Gloria Senang Bisa Raih Gelar Pertama di Thailand Open

Hafiz/Gloaria menumbangkan unggulan pertama, Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris), dengan skor 21-12, 21-12.

Hafiz/Gloria Senang Bisa Raih Gelar Pertama di Thailand Open
badmintonindonesia.org
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di turnamen bulu tangkis German Open 2018 

PASANGAN ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja merebut gelar juara di turnamen bulu tangkis Thailand Open 2018 BWF World Tour Super 500.

Hafiz/Gloaria menumbangkan unggulan pertama, Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris), dengan skor 21-12, 21-12.

 "Kami sangat bersyukur bisa meraih gelar pertama setelah sembilan bulan berpasangan. Ini sebuah awal yang baik untuk kami, semoga kami bisa terus konsisten dan seperti ini, bisa fokus terus di lapangan. Kami terus mencoba untuk berpikir postif dan berdoa agar kami bisa terus menjadi lebih baik," kata Gloria dikutip dari laman resmi PBSI.

"Kalau secara permainan, dari awal kami berusaha untuk bermain di pola kami yang banyak bola no lob panjang ke belakang. Sekarang penampilan kami sudah membaik, kami bisa lebih konsentrasi, jadi sekarang bagaimana kami bisa konsisten di pertandingan-pertandingan selanjutnya," tambah Hafiz.

Sementara itu, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menaklukkan Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo (Jepang), dengan skor 21-13, 21-10.

Baca: Kroasia Mengejar Misi Mencetak Sejarah Baru

Ini merupakan kemenangan pertama Greysia/Apriyani setelah lima kali pertemuan dengan Takahashi/Matsutomo.

"Dari sebelum main, memang saya sudah mempersiapkan mental, fokus di pikirannya. Saya tampil lebih sabar dan tidak menggebu-gebu di lapangan. Kemenangan jadi pelajaran berharga buat saya, untuk meningkatkan rasa percaya diri di pertandingan-pertandingan selanjutnya," ujar Apriyani.

 "Kami saling percaya satu sama lain kalau kami pasti bisa mengalahkan Takahashi/Matsutomo. Semua intinya dari pikiran kami berdua, lebih satu hati di lapangan. Kami mainnya lebih tenang, supaya kami bisa menjalankan strategi dengan baik. Kami juga selalu belajar dari kesalahan sebelumnya. Waktu menang tadi tidak ada pikiran bagaimana-bagaimana, nggak senang yang gimana banget, karena masih banyak tugas ke depan," tambah Greysia.

Greysia juga mengatakan gelar ini ia persembahkan untuk Nitya Krishinda Maheswari yang merupakan mantan partnernya.

Nitya kini berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani dan di babak perempat final mengalami cedera engkel saat berhadapan dengan Greysia/Apriyani.

"Saya mendedikasikan gelar ini untuk mantan partner kesayanganku, Nitya. Semoga cepat sembuh dari cederanya," ujar Greysia.

Sementara itu Tommy Sugiarto belum berhasil meraih gelar juara setelah di babak final dikalahkan Kanta Tsuneyama (Jepang), dengan skor 16-21, 21-13, 9-21.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help