Asian Games 2018

Budi Karya Optimis LRT Jakarta Diresmikan 10 Agustus

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi optimis LRT Jakarta sudah bisa dioperasikan pada saat perhelatan Asian Games 2018 mendatang.

Budi Karya Optimis LRT Jakarta Diresmikan 10 Agustus
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau proyek Light Rail Transit (LRT) Jakarta di Stasiun Kelapa Gading Boulevard, Jakarta Utara, Minggu (15/7/2018). 

MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi optimis Light Rail Transit (LRT) Jakarta sudah bisa dioperasikan pada saat perhelatan Asian Games 2018 mendatang.

Untuk itu, LRT Jakarta akan diresmikan sebelum pesta olahraga multi cabang se-Asia tersebut dimulai.

“Optimis. Kita resmikan bisa tanggal 10 (Agustus),” ungkap Budi Karya, Minggu (15/7).

Untuk itu pihaknya akan melakukan sertifikasi proyek Light Rail Transit (LRT) Jakarta dalam waktu dekat. Sehingga target pengoperasian LRT Jakarta sebelum Asian Games 2018 bisa tercapai.

“Saya sudah tugaskan direktur prasarana untuk melakukan sertifikasi secara berangsur, jadi kita upayakan apa yang sudah dikerjakan kita segera sertifikasi,” ujar Budi Karya.

Menurut Budi Karya, LRT Jakarta nantinya pada fase dua akan diteruskan sampai Tanah Abang, Jakarta Pusat. Apabila itu terwujud, maka akan ada interkoneksi antar moda tramsportasi seperti Mass Rapid Transit (MRT), bus dan lain sebagainya.

“Integrasi yang direncanakan kalau sampai Tanah Abang, ada crossing di Dukuh atas. Nanti dari Dukuh Atas bisa menggunakan MRT ke selatan, LRT Jabodetabek bisa sampai Cibubur, bisa sampai Bekasi, itu yang basic sekarang,” katanya.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Daryoto menambahkan tidak semua train set LRT Jakarta digunakan pada saat Asian Games 2018 berlangsung. Sementara itu mengenai tarif, pihaknya masih menggodok jumlahnya.

“Belum ada informasi (tarif). Pengoperasian dari sini (Kelapa Gading) sampai Velodrome. Ada tiga sampai empat train set (digunakan),” ungkap Dwi. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help