Ada 75 Paket Wisata Disiapkan Selama Asian Games 2018 Berlangsung

Sebanyak 75 paket wisata yang tersebar di tujuh destinasi wisata unggulan pun dipersiapkan, dengan periode 18 Agustus - 2 September 2018.

Ada 75 Paket Wisata Disiapkan Selama Asian Games 2018 Berlangsung
Warta Kota/Adhy Kelana
Warga melintas di Jalan Bunga, Palmeriam, Jakarta Timur, Jumat (13/7). Tembok sekitar 50 meter di kawasan ini disulap menjadi lukisan 3 dimensi dengan bebagai gambar termasuk gambar cabang olah raga pada Asian Games 2018. 

SEBENTAR lagi perhelatan Asian Games 2018 akan dilaksanakan.

Ajang kompetisi olahraga tingkat internasional ini akan berlangsung pada periode 18 Agustus-September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Dengan berlangsungnya Asian Games 2018, diperkirakan sebanyak 150.000 wisatawan mancanegara dari berbagai penjuru Asia diperkiraan akan berkunjung ke Indonesia saat Asian Games 2018 berlangsung.

Momen ini tentunya dimanfaatkan betul untuk mempromosikan destinasi wisata di Indonesia kepada wisatawan.

Sebanyak 75 paket wisata yang tersebar di tujuh destinasi wisata unggulan pun dipersiapkan, dengan periode 18 Agustus - 2 September 2018.

Tujuh destinasi unggulan tersebut yakni Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Yogayakarta, Banyuwangi, dan Bali.

Promosi sejak 2017
Asian Games yang medatangkan 10.000 atlet dan 5.000 official dari 45 negara serta disaksikan sekitar dua juta penonton ini dianggap dapat meningkatkan sektor pariwisata.

Diproyeksikan kegiatan pesta olahraga ini akan menarik kunjungan sebanyak 150.000 wisatawan mancanegara (wisman) dengan total pengeluaran dari peserta dan pengunjung mencapai Rp 3,6 triliun.

“Terdapat 75 paket wisata yang ditawarkan. Kira-kira 20 persen wisman akan membeli bundling tiket antara pariwisata dan olahraga, atau sekitar 30.000 wisman, 80 Persen go show ketika mereka sudah datang ke Indonesia baru membeli paket wisata,” tutur Menteri Pariwisata Arief Yahya di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, seperti dikutip kompas.com, Jumat (6/7).

Berbagai paket wisata telah dipromosikan oleh Kemenpar sejak tahun 2017.

Menpar Arif Yahya menuturkan, jumlah penonton terbesar berasal jadi China, Singapura dan Malaysia.

“Paket wisata ini sudah disiapkan dan dipromosikan sejak setahun lalu. Pembeli paket wisata itu tentunya tergantung penonton yang datang. Event-nya sendiri akan banyak menyedot penonton saat final sepak bola. Penggemar sepak bola dari negara peserta yang masuk final akan berbondong-bondong datang ke Jakarta,” ujar Arief Yahya. (Gaby Bunga Saputra/dip)

Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help