Asian Games 2018

Tinjau Venue Berkuda, Sandiaga : Equistrian Siap untum Asian Games 2018

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno baru saja meninjau salah satu venue yang akan digunakan saat Asian Games 2018, yaitu Equistrian Park

Tinjau Venue Berkuda, Sandiaga : Equistrian Siap untum Asian Games 2018
Istimewa
WAKIL Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman bersiap untuk berkuda di venue Equistrian Park, Pulomas, Jakarta Timur, Sabtu (14/7/2018). 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno baru saja meninjau salah satu venue yang akan digunakan saat Asian Games 2018, yaitu Equistrian Park.

Equistrian Park merupakan salah satu venue yang digunakan untuk olahraga berkuda nantinya.

Usai meninjau Sandi menyatakan bahwa venue Equistrian Park siap untuk digunakan pada Asian Games yang dimulai pada 18 Agustus 2018.

"Alhamdulillah berkat semua kerja sama, Pulomas Jaya, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat. Saya nyatakan hari ini Jakarta Equestrian Park is ready for Asian Games," ujar Sandiaga, Sabtu (14/7/2018).

Tak hanya dari kesiapan venuenya, tapi dari keindahan sekitar venue dan fasilitas lainnya sepertinya penginapan di sekitar venue pun sudah tersedia.

"Ada juga tempat berlatihnya. Kita ada beberapa pond tadi yang disebar benih, yang mungkin nantinya dipakai untuk beautification dari arena ini," tutur Sandi.

Baca: Sandiaga Uno Ucapkan Selamat kepada Menteri Susi Pudjiastuti yang Lulus Paket C

Baca: Pawai Replika Obor Asian Games 2018 di Seluruh Kecamatan Jakarta Utara Hari Minggu Besok

"Juga kita lihat bahwa ini terintegrasi dengan beberapa kegiatan masyarakat seperti ada retail di sebelah sana, juga nanti ada hotel yang pak Rafiq dan pak Bambang sudah sampaikan untuk menampung nanti," tambahnya.

Arena berkuda yang ada di Equistrian Park tersebut menggunakan pasir yang dibawa dari Bangka langsung.

"Pasir tadi pasirnya sudah lengkap dan pasir itu dibawa dari Pulau Bangka dan dicampur dengan fabric yang kami bawa dari Jerman," tutur Sandi.

Baca: Lalu Muhammad Zohri Bakal Dapat Rumah Baru Tipe 36

Baca: Izin Meikarta Sampai Ratusan, Bos Lippo Sebut Omongan Jokowi Beda dengan Kenyataan

"Tapi itu didesain khusus tebalnya 12 cm. Jadi kemarin itu yang kami tunggu dan sekarang sudah bisa dipakai dan tadi kita jalan-jalan lihat. Itu bukan sampah, itu bagian dari floor bed dari arena Jakarta Equestrian Park," tambahnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved