Piala Dunia 2018

Marko Simic Tidak Terkejut Kroasia Melangkah Sampai Final Piala Dunia 2018

Menurut saya dan masyarakat Kroasia, ini bukan suatu kejutan, kami sudah memperkirakan sebelumnya untuk sampai ke semifinal Piala Dunia 2018

Marko Simic Tidak Terkejut Kroasia Melangkah Sampai Final Piala Dunia 2018
Media Persija
Marko Simic 

WARTA KOTA, PALMERAH---Kroasia berhasil mencetak sejarah untuk pertama kalinya melaju ke laga final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris 2-1 di semifinal lewat drama ekstra time.

Striker Persija Jakarta yang juga berasal dari Kroasia, Marko Simic pun tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan dengan pencapaian Tim Nasional negaranya itu.

"Sangat luar biasa. Setelah 20 tahun lamanya kembali lagi di semifinal setelah kekalahan menyakitkan melawan Perancis di 1998 lalu. Dan kami sekarang maju ke final dengan generasi yang sangat bagus," kata Simic kepada Super Ball, Jumat (13/7/2018).

Baca: Jelang Final Piala Dunia 2018, Marko Simic Kesultan Cari Jersey Kroasia

Banyak pemberitaan yang menyebutkan momentum Kroasia ini sebagai kejutan dan tim kuda hitam pada Piala Dunia 2018 ini.

Tapi tidak menurut mantan pemain Melaka United ini, justru ia dan masyarakat Kroasia tidak terkejut lantaran sudah memprediksi negaranya akan melangkah ke semifinal bahkan sampai final.

"Menurut saya dan masyarakat Kroasia ini bukan suatu kejutan, kami memang sudah memperkirakan sebelumnya untuk sampai ke semifinal tapi ternyata sampai final," katanya.

Baca: Marko Simic Sebut Karakter Timnas Kroasia Mirip Persija Jakarta

"Ini bukan suatu kejutan menurut saya karena tim ini sedang berada di generasi emas, banyak pemain besar, banyak pemain yang bermain di final Liga Champions Eropa, ada juga yang juara di liga-liga domenstik," katanya.

Jika menilik dari nama-nama pemain andalan Kroasia, memang skuat Si Belang ini diisi oleh pemain-pemain berpengalaman.

Sebut saja Ivan Rakitic yang menjuarai Liga Champions Eropa bersama Barcelona, begitu juga dengan Luca Modric bersama Real Madrid.

Baca: Kroasia Kali Pertama Melaju ke Final Piala Dunia

Modric juara Liga Champions Eropa bersama Los Blancos setelah mengalahkan Juventus yang merupakan tim Mario Mandzukic dan Liverpool tempat Dejan Lovren bermain.

Nama-nama berpengalaman di atas ditopang dengan para pemain cepat seperti Ivan Perisic dan Brozovic di lini tengah dengan Kramanic di lini depan, itulah yang membuat Simic tidak terkejut Kroasia melaju sampai final.

"Jadi jika mereka bermain bersama tidak ada yang membuat saya terkejut jika mereka sampai ke final," kata Simic.

Baca: Membungkam Inggris, Mario Mandzukic: Kroasia Seperti Kawanan Singa yang Dilepas

Namun, menurutnya di Indonesia sepertinya negara kelahirannya itu tidak terlalu populer karena di sini pemain bernomor punggung 9 itu sulit mendapatkan jersey negaranya.

"Tapi sepertinya di Indonesia itu suatu kejutan karena saya tidak melihat ada yang jual jersey Kroasia di sini. Mungkin dengan masuknya Kroasia ke final ini mereka akan menjual jersey Kroasia dan saya akan beli satu," kata Simic. 

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help