Malam Ini Ada Pengalihan Arus Akibat Rolling Stock Empat Gerbong LRT Tiba

Mereka melakukan penutupan ruas jalan di Jalan Boulevard Kelapa Gading sisi barat, dimulai di Bundaran Kelapa Gading.

Malam Ini Ada Pengalihan Arus Akibat Rolling Stock Empat Gerbong LRT Tiba
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Delapan gerbong LRT tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (14/7/2018) pagi. 

DIMULAI malam ini, Sabtu (14/7/2018) serta Minggu (15/7/2018), sebanyak delapan gerbong Light Rail Transit (LRT), tiba di Jakarta Utara dan akan dipindah dari Pelabuhan Tanjung Priok, menuju Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sehingga, jajaran Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, akan melakukan pengalihan arus.

"Benar, ada pengalihan arus lalu lintas malam ini hingga besok malam. Jadi sehubungan ada mobilisasi kereta atau rollong stock LRT, bakal ada beberapa ruas jalan yang ditutup, lantaran akan dilintasi oleh kendaraan pengangkut LRT-nya (Gerbong). Pengalihan arus itu mulai pukul 22.00 WIB - 05.00 WIB," paparnya Wakil Kepala Dishubtrans DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko

Sigit menerangkan, ada beberapa gerbong LRT akan diangkut dari wilayah Pelabuhan Tanjung Priok menuju Kawasan Kelapa Gading. Alhasil, beberapa ruas jalan yang nanti malam ditutup mulai dari Jalan Cilincing Raya, hingga bagian seberang Mal La Piazza Kelapa Gading.

"Jadi, pengangkutan kereta atau gerbong LRT rutenya itu yakni Pelabuhan Tanjung Priok atau di Pintu Airin - di Jalan Cilincing Raya, di Jalan Cakung Cilincing (Cacing) - putaran balik justus - Jalan Tugu Raya - Simpang Lima - Jalan Penggangsaan Dua - Jalan Kelapa Hybrida - Jalan Boulevard Kelapa Gading - Simpang Kelapa Nias, dan hingga di lokasi pengangkatan gerbong atau lifting kereta di seberang mal Kelapa Gading. Rute ini bakalan digunakan untuk pengangkutan gerbong LRT," paparnya Sigit.

Sigit menambahkan, pihaknya memperkirakan sekitar pukul 24.00 WIB sejumlah gerbong LRT itu akan tiba dan diangkut segera di depan Mal Kelapa Gading (La Piazza). Maka pihaknya kini akan melaksanakan pengalihan arus lalu lintas saat itu.

"Kami akan melakukan penutupan ruas jalan di Jalan Boulevard Kelapa Gading sisi barat, yang dimulai di Bundaran Kelapa Gading dan juga dj Simpang Jalan Kelapa Nias. Dimulai dari pukul 22.00-05.00. Dibuka kembali 05.00-22.00 yang akan berlangsung selama dua hari ini. Karena, di area itu akan dijadikan area kerja dilakukan baik penyetelan, serta pengangkatan gerbong," ujarnya.

Sehingga, jelas Sigit, pengendara diarahkan ke beberapa ruas jalan. Bagi pengenda yang dari arah Barat, Selatan dan Utara, pengendara pun diarahkan ke Jalan Boulevard Kelapa Gading - diarahkan menuju ke Jalan Boulevard Kelapa Gading Timur - Jalan Gading Indah Raya - Jalan Kelapa Nias - Simpang Kelapa Nias dan seterusnya.

"Atau pengendara dapat juga melintas di Jalan Kelapa Gading Barat - Jalan Pelepah Indah. Di sini, kami mengimbau agar pengendara ikuti di aturan pengalihan arus ini dan mematuhu juga rambu-rambu," lanjut Sigit.

Sementara, Alan sebagai Direktur Proyek LRT Jakarta PT Jakpro mengatakan ada sebanyak delapan gerbong LRT sudah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok.

"Hari ini diangkut empat gerbong, besoknya itu empat gerbong lagi," katanya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved