Kebakaran

30 Rumah Semi Permanen di Jalan Menteng Tenggulun Terbakar

TERJADI kebakaran di permukiman padat penduduk di Jalan Menteng Tenggulun, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.00 WIB.

30 Rumah Semi Permanen di Jalan Menteng Tenggulun Terbakar
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Terjadi kebakaran di permukiman padat penduduk di Jalan Menteng Tenggulun, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.00 WIB. 

TERJADI kebakaran di permukiman padat penduduk di Jalan Menteng Tenggulun, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebanyak 30 rumah semi permanen di RT 04, 06 dan 10 hangus dilalap si jago merah.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Hardisiswan menyatakan pihaknya mengerahkan sebanyak 25 unit mobil pemadam.

Pemadam sempat mengalami kesulitan lantaran sempitnya akses jalan dan bahan bangunan berupa triplek dan kayu yang mudah terbakar.

"Kesulitan yang ditemui petugas dilokasi selain akses yang sempit serta banyaknya bahan material yang mudah terbakar api dengan cepat merambat kebangunan lainnya," kata Hardisiswan, Sabtu (14/7/2018).

Belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran informasi dari Bpk Budi RT 04 api berasal dari RT 06 kerena terlihat sudah membesar dari belakang kosan.

Kebakaran di permukiman padat penduduk di Jalan Menteng Tenggulun, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.00 WIB.
Kebakaran di permukiman padat penduduk di Jalan Menteng Tenggulun, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.00 WIB. (Wartakotalive.com/Rangga Baskoro)

Dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari rumah milik Ibu Nurmi yang berada di RT 06 karena korsleting listrik.

"Jumlah korban yang terdampak kurang lebih 280 jiwa dari 70 KK. Sedangkan luas daerah yang terbakar 2.500 meter persegi. Sementara total kerugian disinyalir sebesar Rp 1 miliar," ucapnya. 

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved