Warga Tercekik, Harga Telur Melambung Tinggi

RAKYAT kian tercekik dengan harga sejumlah sembako yang melambung tinggi. Seperti yang terjadi dengan meroketnya harga telur.

Warga Tercekik, Harga Telur Melambung Tinggi
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Harga telur melambung tinggi di Tangerang. 

RAKYAT kian tercekik dengan harga sejumlah sembako yang melambung tinggi. Seperti yang terjadi dengan meroketnya harga telur di Kota Tangerang ini.

Hal itu diungkapkan oleh Fadil satu dari penjual telur di Jalan Damyati, Kota Tangerang. Ia menjelaskan harga telur mengalami kenaikan hingga 10 persen.

"Sudah satu bulan ini harga telur ayam naik sekitar Rp. 5.000," ujar Fadil, Jumat (13/7/2018).

Menurutnya para pedagang dan pembeli merasa keberatan dengan kenaikan harga tersebut. Ia mengungkapkan, saat ini harga telur ayam per kilogram mencapai Rp. 28.000.

"Sedangkan per peti atau 15 kilogram mencapai Rp 412.000," ucapnya.

Kendati mengalami kenaikan, penjualan telur di toko milik Fadil masih diminati pelanggannya. Sebab kebutuhan pokok yang harus dipenuhi dalam proses kehidupan.

"Kenaikan ini enggak memengaruhi penjualan ya namanya kebutuhan pasti saja ada yang beli, walau pun jumlah enggak banyak," kata Fadil.

Sementara itu Kabid Perdagangan Disperindag Kota Tangerang Junijar menerangkan harga kenaikan telur disebabkan adanya kenaikan harga pakan. Dampak dari kenaikan harga pakan tersebut membuat biaya produksi tinggi sehingga para distributor telur ikut serta menaikkan harga ke pedagang

"Ya hari ini baru masuk info. Penyebab harga dari suplayer sudah tinggi akibat mahalnya pakan Ayam. Terkait tingginya nilai dollar," ungkap Juniar.

Juniar menambahkan, pihaknya akan terus berupaya menjaga stok ketersediaan telur di pasaran. Sehingga kebutuhan pokok ini masih bisa didapatkan masyarakat.

"Sementara kami menjaga stok ketersediaan agar tetap aman dan masyarakat mudah mendapatkannya," paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved