Piala Dunia 2018

Timnas Inggris Terima Gelar Raja Sepak Pojok

Gelar ini berdasarkan masukan dari Departemen Teknikal FIFA, beranggotakan Andy Roxburgh, Marco van Basten, dan Carlos Alberto Parreira.

Timnas Inggris Terima Gelar Raja Sepak Pojok
facebook.com
Timnas Inggris. 

MESKI tersingkir di babak semfinal Piala Dunia 2018, Timnas Inggris mendapat gelar "Raja" dari FIFA.

Lengkapnya adalah raja sepak pojok. Selama turnamen ini, skuad berjulukan Tiga Singa itu mencetak 9 gol dari situasi sepak pojok.

Gelar ini berdasarkan masukan dari Departemen Teknikal FIFA, yang beranggotakan Andy Roxburgh, Marco van Basten, dan Carlos Alberto Parreira.

"Dalam Piala Dunia kali ini, perhatian terhadap detail dalam situasi bola mati cukup menonjol. Di sini tercipta 1 gol setiap 30 sepak pojok," kata Roxburgh, yang dilansir The Sun.

Baca: Mateo Kovacic Ditinggal Sahabat untuk Selamanya

Angka tersebut tentu masuk kategori cepat. Sebab, di Euro 2016 dan Liga Champions, kecepatannya adalah 1 gol setiap 45 sepak pojok.

"Hal ini menunjukkan efisiensi dan detail yang impresif, sehingga meningkatkan kecepatan aksi. Karena itulah pasukan Gareth Southgate ini layak mendapat gelar tersebut," kata Roxburgh lagi.

Perhatian terhadap detail sepak pojok ini, katanya lagi, akan meningkatkan kualitas sepak bola di masa mendatang. Ide memantau sepak pojok ini muncul dari Alex Fergusson beberapa tahun lalu.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Jumat (13/7/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help