Home »

News

» Jakarta

Razia di Jalan Casablanka, Puluhan Angkot Ditindak, 4 Stop Operasi

Puluhan angkot terjaring razia yang digelar Dishub DKI di Jalan Casablanca. Sebanyak empat angkot terpaksa dihentikan operasinya.

Razia di Jalan Casablanka, Puluhan Angkot Ditindak, 4 Stop Operasi
Warta Kota/Feryanto Hadi
Puluhan angkot dirazia aparat Dihub DKI di Jalan Cablanca. 

SUDIN Perhubungan Jakarta Selatan bersama Satwil Lantas Jakarta Selatan menggelar razia terhadap angkutan umum dan pelanggar lalulintas lainnya di Jalan Casablanka Tebet Jakarta Selatan, Jum'at (13/7/2018).

Razia kali ini difokuskan untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan angkutan umum serta mengecek kelaikan jalan.

Kasudin Perhubungan Christianto Jaksel mengatakan, setidaknya ada 20 angkot terjaring razia dengan rincian 16 ditilang dan sisanya dilakukan stop operasi.

"Satu mikrolet 44 dan bus Dian Mitra terpaksa distop operasi karena tidak laik jalan. Selain itu, dua Feeder Bus Transjakarta juga distop operasi karena tidak membawa kartu pengawasan," terang Christianto.

Kondisi angkutan umum yang tidak laik jalan, menurut Christianto, bisa membahayakan para penumpang serta pengguna jalan lainnya.

"Angkot yang tidak laik jalan ini rawan jadi penyebab kecelakaan lalulintas. Jadi kita kandangkan," katanya.

Kepala Seksi Pengendalian Operasional Sudinhub Jakarta Selatan, Edi Sufaat menambahkan, selain menindak kendaraan roda empat, dalam operasi gabungan itu kepolisian lalu lintas menilang sejumlah kendaraan roda dua milik para ojek online yang kerap berkumpul di sepanjang jalan di sana untuk mencari penumpang.

Menurutnya, berkumpulnya para driver online ini kerap menimbulkan kemacetan lalu lintas karena sebagian menggunakan badan jalan untuk menaruh kendaraan mereka.

"Kami berharap tingkat kesadaran masyarakat meningkat dengan menjadikan tertib lalu lintas sebagai budaya. Tingkat kesadaran masyarakat dapat memberikan kontribusi yang baik demi terciptanya ketertiban berlalu lintas menjelang Asian Games 2018," ungkapnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help