Polisi Tangsel Kejar Perampok Spesialis Minimarket Sampai Semarang, Ternyata Mantan Karyawan

Penangkapan mereka dilakukan aparat Polsek Serpong berdasarkan laporan dari salah satu minimarket di Rawa Buntu pada 22 Juni lalu.

Polisi Tangsel Kejar Perampok Spesialis Minimarket Sampai Semarang, Ternyata Mantan Karyawan
WARTA KOTA/ZAKI ARI SETIAWAN
Polres Tangsel ringkus perampok spesialis minimarket yang biasa beredar di Jabodetabek, di Semarang, Jawa Tengah. 

SINDIKAT perampok spesialis minimarket yang biasa beredar di Jabodetabek, dilumpuhkan petugas karena melawan saat akan dibekuk di Semarang, Jawa Tengah.

Rifki alias Kodok (21) dan Mulfi (20) harus merasakan pelor polisi di bagian kakinya. Keduanya dianggap menjadi motor dari berbagai aksi perampokan dengan kekerasan di sejumlah minimarket.

"Mereka merupakan jaringan perampok Gunung Sindur, Bogor," ujar Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan di Polsek Serpong, Kamis (12/7/2108).

Baca: SBY: Cawapres Jokowi dan Prabowo akan Menjadi Game Changer

Penangkapan mereka dilakukan aparat Polsek Serpong berdasarkan laporan dari salah satu minimarket di Rawa Buntu pada 22 Juni lalu.

Di waktu yang berdekatan, sindikat yang biasa menggunakan senjata api itu juga menggasak minimarket di Pamulang.

"Sebelum beraksi di Rawa Buntu, pelaku beraksi di Pamulang. Sehari dua kali," katanya.

Baca: Mendikbud Berharap Sistem Zonasi Bisa Hapus Sekolah Buangan

Dari hasil rekaman CCTV, pelaku berjumlah tiga orang. Tim Vipers Polsek Serpong segera melakukan penyelidikan dan melakukan pengejaran. Izal (21), salah satu pelaku perampokan di Rawa Buntu,  diringkus di Gunung Sindur, Bogor.

"Pelaku pertama yang ditangkap bernama Izal Murhadi. Dari keterangan Izal, lalu petugas menuju Semarang, dan menciduk dua pelaku lainnya," jelas Ferdi.

Setelah itu petugas bergerak ke Semarang dan membekuk dua pelaku lainnya, Rizki dan Mulfi. Akan tetapi keduanya memberikan perlawanan, sehingga harus dilakukan tindakan tegas terukur.

Baca: Wakapolri Minta Pembangunan Venue Asian Games 2018 Segera Diselesaikan, Ini Tujuannya

"Diketahui mereka berdua adalah mantan pegawai minimarket yang sudah belasan kali melancarkan aksinya. Izal sudah tiga kali, Rifki sembilan kali, dan Mulfi sudah 11 kali," ungkap Ferdy.

Berdasarkan keterangan pelaku, mereka sudah beraksi di Kemang, Parung, Lebak Wangi, Gunung Sindur, Pondok Labu, Cinere, Permata Pamulang, Pondok Benda, dan Ciseeng. (*)

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved