Polisi Ringkus 101 Pelaku Curas di Kabupaten Bekasi, 3 di Antaranya Ditembak 

"Pelaku ada sejumlah yang diduga preman, tapi jambret cukup banyak dan mendominasi pelaku curas atau pencurian dengan kekerasan."

Polisi Ringkus 101 Pelaku Curas di Kabupaten Bekasi, 3 di Antaranya Ditembak 
Istimewa
SEBANYAK 101 pelaku pencurian dengan kekerasan yang didominasi jambret diringkus jajaran Polres Metro Bekasi Kabupaten pada kurun waktu 4-12 Juli 2018. Petugas tampak menunjukkan barang bukti kejahatan yang digunakan oleh para pelaku. 

SEBANYAK 101 orang terjaring razia yang digelar Polres Bekasi Kabupaten. Razia itu merupakan upaya peningkatan keamanan menjelang perhelatan akbar Asian Games 2018.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Rizal Marito mengatakan, 101 orang yang diamankan itu hasil razia dan penangkapan selama kurun waktu 4 Juli hingga 12 Juli 2018 yang dilakukan secara menyeluruh di tiap-tiap wilayah Polsek dan unit Jatanras Polres Metro Bekasi.

"Dari 101 orang, 78 di antaranya dibina, sedangkan 23 lainnya dikenakan pidana. Pelaku ada sejumlah yang diduga preman, tapi jambret cukup banyak dan mendominasi pelaku curas atau pencurian dengan kekerasan," tutur Rizal.

SEBANYAK 101 pelaku pencurian dengan kekerasan yang didominasi jambret diringkus jajaran Polres Metro Bekasi Kabupaten pada kurun waktu 4-12 Juli 2018.
SEBANYAK 101 pelaku pencurian dengan kekerasan yang didominasi jambret diringkus jajaran Polres Metro Bekasi Kabupaten pada kurun waktu 4-12 Juli 2018. (Istimewa)

"Ada tiga pelaku jambret juga kita tembak kakinya," tambahnya.

Dari tangan para pelaku Polisi menyita barang bukti di antaranya kendaraan roda dua 11 unit, air soft gun, 8 buah ponsel, uang Rp 162.000, Peluru Gotri 33 Butir, Samurai 1 buah, Celurit 2 buah, Tas 1 buah, BPKB 1 buah, Stnk 1 buah, Kunci T 1 buah, anak kunci T 4 buah dan helm 1 buah.

Pelaku yang ditahan rata-rata dikenakan pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan ancaman di atas 10 tahun penjara.

Ia menambahkan tim reserse akan gencar melakukan melakukan razia preman maupun aksi tindak kejahatan jalanan.

"Kita terus gencar razia maupun penangkapan para pelaku kejahatan hasil dari pengembangan pelaku yang sudah ditangkap," paparnya. (m18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help