Partai Demokrat Tunggu Penjelasan Agus Hermanto yang Datang ke Kandang PDIP

DPP Partai Demokrat sedang menunggu penjelasan Agus Hermanto, Wakil Ketua DPR, ikhwal inisiatif pribadinya menemui PDIP.

Partai Demokrat Tunggu Penjelasan Agus Hermanto yang Datang ke Kandang PDIP
DYLAN APRIALDO RACHMAN/KOMPAS.com
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Agus Hermanto 

DPP Partai Demokrat sedang menunggu penjelasan Agus Hermanto, Wakil Ketua DPR, ikhwal inisiatif pribadinya menemui PDIP.

Hal itu diungkapkan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Rachland Nashidik, dalam siaran persnya, Jumat (13/7/2018).

Kemungkinan besar, pertemuan tersebut dilakukan dalam kapasitasnya sebagai pimpinan DPR.

Partai Demokrat selalu terbuka dan siap berkomunikasi dalam kesejajaran dengan semua Partai.

"Namun perlu kami sampaikan, dalam kasus ini, Pak Agus tidak memberitahukan sebelumnya pada pimpinan Partai tentang inisiatifnya menemui PDIP," tulis keterangan pers tersebut.

Kendati tentu tidak dilarang, namun setiap kader yang memiliki inisiatif dalam hal ikhwal pilpres, perlu mengkomunikasikan ide atau rencananya lebih dulu kepada pimpinan Partai, sekurangnya kepada Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat.

Sebelumnya Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto, Jumat (13/7/2018) siang, bertandang ke Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Kepada wartawan sebelum memasuki 'kandang banteng', Agus yang juga merupakan Wakil Ketua DPR RI itu mengaku, akan bertemu Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto untuk berbicara mengenai pemilihan presiden 2019.

"Kami silaturahim. Kita tahu ini adalah bulan-bulan politik, bahkan minggu-minggu politik. Pasti kami akan bicara masalah politik," ujar Agus seperti dilansir KOmpas.com.

Menurut dia, pertemuan ini adalah keinginan dirinya dan Hasto yang merupakan kawan lama semenjak di DPR RI.

Halaman
12
Editor: murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help