Kemenangan Muhammad Zohri Disambut Warga Desa dengan Syukuran Nasi Bungkus

Rasa bangga dan haru dirasakan oleh keluarga dan seluruh warga Dusun Karang Pangsor serta Pemerintahan Kabupaten Lombok Utara

Kemenangan Muhammad Zohri Disambut Warga Desa dengan Syukuran Nasi Bungkus
istimewa
Lalu Muhammad Zohri sempat kebingungan mencari bendera Merah Putih setelah dipastikan jadi juara dunia. Ia akhirnya mendapatkan bendera Indonesia dari panitia yang sudah menyiapkannya. 

KABAR keberhasilan Lalu Muhammad Zohri meraih gelar juara dunia lari 100 meter U-20 disambut antusias oleh warga Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.

Rasa bangga dan haru dirasakan oleh keluarga dan seluruh warga Dusun  Karang Pangsor serta Pemerintahan Kabupaten Lombok Utara.

“Kami merasa bangga dan haru. Tapi semua itu kembali atas kehendak Tuhan. Maka kami wajib menggelar syukuran sederhana di rumah kami,” ujar Fazilla, kakak Zohri, Kamis (7/12/2018).

Bupati Lombok Utara, Nazmul Ahyar ikut dalam syukuran tersebut.

Baca: Lalu Muhammad Zohri Ingin Beli Tanah dan Bangun Rumah untuk Keluarga

Baca: PKB Sebut Cak Imin Masuk Lima Besar Cawapres Pilihan Jokowi dan Berpeluang 99 Persen

Syukuran yang digelar warga Dusun Karang Pangsor ini sederhana, dengan air mineral dan nasi balap atau nasi bungkus.

Sebelumnya, sejumlah staf Pemerintah Kabupaten Lombok Utara mengatakan, bupati tidak akan datang, karena Zohri masih berada di Finlandia.

Tempat tidur Lalu Muhammad Zohri, yang meraih medali emas kejuaraan dunia atletik U20, sangat memprihatinkan. Zohri tinggal di Lombok Utara, NTB.
Tempat tidur Lalu Muhammad Zohri, yang meraih medali emas kejuaraan dunia atletik U20, sangat memprihatinkan. Zohri tinggal di Lombok Utara, NTB. (Twitter.com)

“Ada banyak kegiatan Pak Bupati di pondok pesantrennya, jadi tidak bisa datang,” tutur seorang staf yang langsung pergi setelah mengambil foto rumah Zohri.

Deddy Mujadid, Plt Kabag Humas Pemkab Lombok Utara pada Kompas.com juga membenarkan Bupati Nazmul Ahyar tidak bisa hadir karena sejumlah kesibukan.

"Namun pemkab akan membuat sambutan khusus saat Zohri pulang nanti” ungkap Dedy.

Tetapi tak berapa lama, tiba-tiba bupati datang dan melihat langsung rumah Zohri.

Halaman
12
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help