Lift Barang Ambruk di Pasar Pagi Asemka

Lift barang di Pasar Pagi Asemka, Tamansari, Jakarta Barat, mendadak ambruk, Jumat (13/7/2018), siang.

Lift Barang Ambruk di Pasar Pagi Asemka
Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan
Lift barang di Pasar Pagi Asemka, Tamansari, Jakarta Barat, mendadak ambruk, Jumat (13/7/2018), siang. Beruntung, lima orang yang terjebak di dalam lift tersebut selamat saat kejadian. 

LIFT barang di Pasar Pagi Asemka, Tamansari, Jakarta Barat, mendadak ambruk, Jumat (13/7/2018), siang.

Beruntung, lima orang yang terjebak di dalam lift tersebut selamat saat kejadian.

"Ya namanya lift barang ambruk, suaranya kan terdengar banget. Kencang suaranya sejumlah pedagang di sini pun kaget, di lift yang ambruk itu ternyata didalamnya ada sekitar lima orang lah. Tapi selamat, enggak kenapa-kenapa," ujar salah seorang pedagang di Pasar Asemka, Aji (41).

Saat kejadian itu, Aji mengaku banyak petugas dan para pedagang di Pasar Asemka, ke lokasi kejadian dan membuka paksa pintu lift itu.

Tak disangka, ada lima orang di dalam lift.

"Ya sekitaran lima orang. Ramai-ramai petugas keamanan dan pedagang ya ikutan bantu buka itu pintu lift. Keras pintunya. Akhirnya, ada lima orang berhasil keluar dari dalam lift itu. Korban tewas enggak ada. Cuman lima orang terjebak di dalam lift itu. Saat dievakuasi keluar dari lift, kelima orang itu jalannya rada sempoyongan," katanya.

Menurut saksi mata lainnya yang juga pedagang Pasar Asemka, Hengky (30), di lift yang ambruk tersebut, terdapat lima orang yang terjebak. Menurutnya, kelima orang itu di dalam lift berhasil keluar dan selamat.

"Lima orang itu selamat. Terjebak di dalam lift tapi saya enggak tahu dari lantai berapanya ya jatuhnya lift itu. Cuman suara dentuman di lift itu ya terdengar kencang. Ya benda keras yang ambruk tuh suaranya begitu lah. Kejadian itu di siang bolong lah. Menurut saya, ambruknya ini lift karena memang enggak pernah dirawat ya. Berkarat, dan yah... Enggak nyaman. Saya saja ogah lah naik lift itu," katanya.

Ia mengatakan, lift tersebut ambruk dari lantai 1 menuju Lower Ground (LG). Ia pun bersyukur dalam kejadian ini tak menelan korban jiwa.

Kapolsek Tamansari, AKBP Ruly Indra saat meninjau ke lokasi kejadian mengatakan, lift itu terpantau rusak serta tak berfungsi dengan baik. Namun, saat itu pihak kepolisian meminta pihak Pasar Asemka agar mematikan aliran listrik pada lift tersebut.

Tidak hanya mematikan listrik, kepolisian turut memasang tanda larangan di depan pintu lift, agar lift tidak lagi digunakan untuk sementara waktu.

Selain itu pihak kepolisian di lokasi kala itu tengah memeriksa saksi-saksi, dekat lokasi kejadian.

Namun, Ruly terlihat enggan berkomentar soal kejadian tersebut.

Hingga saat ini, Ruly enggan dimintakan penjelasannya baik via sambungan telepon maupun pesan singkat. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved