Ini Kesamaan Timnas Kroasia dan Persija Menurut Marko Simic

Namun, Simic enggan mengomentari atau memberikan prediksi skor, lantaran dia hanya ingin Kroasia yang menang.

Ini Kesamaan Timnas Kroasia dan Persija Menurut Marko Simic
BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWO
Selebrasi gol keempat Marko Simic saat Persija Jakarta melawan Johor Darul Ta'zim dalam lanjutan AFC Cup 2018 di Stadion Utana Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Marko Simic memborong empat gol dan membawa Persija menang 4-0. 

KROASIA berhasil mencetak sejarah untuk pertama kalinya melaju ke laga final Piala Dunia, usai mengalahkan Inggris 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018 lewat drama extra time.

Striker Persija Jakarta yang juga berasal dari Kroasia, Marko Simic, menilai Persija memiliki kesamaan dengan negara asalnya itu, yakni dari kekeluargaan yang dibangun oleh kedua tim itu.

"Mereka itu punya kebesamaan dan kekeluargaan yang luar biasa di dalam tim. Saya bisa bicara begitu karena saya pernah bersama mereka di Timnas U-21," ujar topskorer Piala Indonesia 2018 itu kepada Superball, Kamis (12/7/2018).

Baca: Anies Baswedan Punya 60 Hari Tuntaskan PR dari BPK

"Banyak sekali yang pernah bermain bersama saya. Rakitic, Vida, dan pelatihnya juga pernah melatih saya," kenang Simic seusai latihan di Lapangan PSAU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Selanjutnya, Kroasia akan menghadapi Prancis di babak final. Namun, Simic enggan mengomentari atau memberikan prediksi skor, lantaran dia hanya ingin Kroasia yang menang.

"Oh tidak bisa (memprediksi), yang jelas jika kembali adu penalti mereka akan kelelahan," ujar eks pemain Melaka United itu.

Baca: Densus 88 Ciduk Dua Terduga Teroris di Depok, Bekerja Sebagai Pedagang Ayam dan Serabutan

Bukan tanpa alasan, Kroasia lolos ke partai pamungkas setelah melakoni dua adu penalti dan satu extra time di fase gugur Piala Dunia edisi kali ini.

Sebelumnya, pencapaian tertinggi Kroasia hanya bisa mencapai semifinal, setelah dikalahkan tuan rumah Prancis pada Piala Dunia 1998. (*)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved